PGRI

PGRI

Upacara Peringatan HUT ke-76, HGN dan Pembukaan PORSENI PGRI 2021 Berjalan Lancar



Kamis, 25 November 2021. Upacara Peringatan HUT ke-76 HGN dan Pembukaan PORSENI PGRI 2021 berjalan dengan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan secara kombinasi yakni secara langsung  terbatas di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dan secara virtual. Pada Upacara ini Bapak Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, M.M.,M.T. hadir selaku Pembina Upacara sekaligus membuka dengan resmi PORSENI PGRI 2021.



Upacara berjalan khidmat, baik dari peserta yang berada langsung di tempat maupun yang mengikuti secara virtual dari lokasi masing-masing.

Dalam Kegiatan ini juga disampaikan Laporan dari Ketua Panitia PORSENI Guru Tingkat Kabupaten Bapak H. Alpianoor, S.Sos, M.A.



Sambutan Ketua Umum PB PGRI tahun 2021, juga disampaikan Bapak Bupati Kapuas dalam amanatnya. Disampaikan bahwa Tanggal 25 November 2021, tujuh puluh enam tahun yang lalu, PGRI lahir. Lahirnya PGRI yakni dari kesadaran kebangsaan dan semangat usaha para guru, dosen, tenaga kependidikan, para pensiunan guru, dan para pegawai Kementerian Pendidikan. Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945 yang menjiwai penyelenggaraan Kongres Guru Indonesia, mereka bersatu untuk mengisi kemerdekaan.

Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 telah memutuskan hari lahir PGRI tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional (HGN). Penetapan ini bukanlah suatu kebetulan historis, melainkan sebuah legalisasi bahwa sejarah usaha PGRI merupakan usaha sistematis dan komprehensif bagi seluruh guru. Di akhir tak lupa beliau juga mengucapkan "Selamat Hari Guru" bagi seluruh Guru-Guru di Kabupaten Kapuas.


Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan PORSENI akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 25 sampai dengan 27 November 2021 di beberapa lokasi berbeda dan diikuti kontingen dari beberapa kecamatan se Kabupaten Kapuas. Adapun serangkaian lomba yang dilaksanakan yaitu lomba vocal solo, futsal, bulu tangkis, tenis meja, lomba guru/ kepala sekolah berdedikasi dan berprestasi, tari tunggal, melukis dan lomba senam PGRI. 















Selamat Hari Guru! 
Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas! 
Sukseskan PORSENI PGRI 2021!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.