PGRI

PGRI

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Buka Kegiatan Sekaligus Berikan Materi Pada Pertemuan MGMP Bahasa Inggris SMP - Ketua PGRI Kabupaten Kapuas Berikan Dukungan

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMP Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan perdana di tahun 2022 dengan mengangkat Integrasi Teknologi (Creating Audio Listening) Dalam Pembelajaran Paradigma Baru Untuk Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas. Kegiatan yang bertempat di Aula SMP Negeri 2 Selat ini pun tak lepas dari dukungan seluruh anggota MGMP Bahasa Inggris SMP Kabupaten Kapuas, PGRI serta Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas. 


Dalam kesempatannya Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag.,M.Pd  selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas membuka dengan resmi kegiatan ini dan menyampaikan materi pentingnya Integrasi Teknologi dalam Pembelajaran Paradigma Baru. Beliau juga menyampaikan Filosofi Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas, dimana karakter Pendidikan yang bagus yaitu CERDAS yakni Cendikia, Energi,  Religius, Dedikasi , Adiluhung dan Sejahtera. Sesi tanya jawab juga turut menambah menariknya kegiatan ini bagi seluruh peserta.

Kegiatan ini juga tak luput dari dukungan Ketua PGRI Kabupaten Kapuas Kadeni, S.Pd.,M.Pd. Beliau menyampaikan harapan agar Guru - Guru khususnya Guru Bahasa Inggris dapat terus meningkatkan kompetensinya melalui berbagai kegiatan salah satunya melalui kegiatan yang diselenggarakan MGMP Bahasa Inggris SMART sebagai sebuah Komunitas Praktisi. Kadeni, S.Pd.,M.Pd yang juga merupakan Pembina MGMP Bahasa Inggris SMP ini tak ketinggalan menyampaikan berbagai informasi aktual seperti Kurikulum Prototype, Pembelajaran Berbasis Projek dan Ciri Khas Pembelajaran Paradigma Baru.

Kepala Bidang SMP Bapak Agustin, S.Pd juga turut hadir dalam kegiatan ini dan memberikan arahannya. Beliau mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan rencana ke depan mengenai kegiatan- kegiatan Lomba Berbahasa Inggris bagi siswa di Kabupaten Kapuas. 

Pada Laporannya Ketua MGMP Bahasa Inggris SMP Kabupaten Kapuas Isnawati, S.Pd menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini. MGMP dengan nama SMART ini sendiri merupakan singkatan dari Synergy, Modern, Adorable, Responsible, Thoughtful. Kegiatan  yang dihadiri  sebanyak 65 peserta baik dari Anggota MGMP Bahasa Inggris SMP se Kabupaten Kapuas juga dihadiri tamu undangan dari Guru Bahasa Inggris di beberapa SMA/SMK/MAN.  Mengangkat Pembuatan Audio Listening dalam praktiknya, Joko Susila, M.Pd yang merupakan Narasumber pada kegiatan ini dengan semangat mengajak seluruh peserta yang hadir untuk bersama-sama membuat Audio Listening yang menarik dan dapat digunakan untuk proses belajar mengajar dikelas masing- masing mulai dari proses installasi hingga penggunaan berbagai fitur dalam pembuatan Audio listening.



Kegiatan ini dilaksanakan selain agar dapat meningkatkan kompetensi Guru- Guru Bahasa Inggris juga sebagai pertemuan awal guna pengenalan kepengurusan yang baru. 



1 komentar:

  1. Luar biasa. Sukses dan maju terus untuk MGMP Bahasa Inggris Kapuas

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.