PGRI

PGRI

Buka Bersama Dewan Pembina, PGRI Kabupaten Akan Gelar Konkerkab 2022

 



KUALA KAPUAS, - Setelah tertunda lebih dari setahun karena Pandemic Covid 19 Pengurus Kabupaten PGRI Kapuas kembali rencanakan Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab). Hal ini terungkap saat rapat panitia Konkerkab dipimpin oleh ketuanya H. Alpianoor,MA juga dihadiri Pembina PGRI Kabupaten Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd, Ketua Badan Khusus Perempuan (BKP) PGRI Kapuas Elpelina Sinaga, M.Pd dan sejumlah pengurus kabupaten PGRI yang dirangkai dengan buka puasa bersama di Sekretariat  PGRI Kabupaten Kompleks SKB Kuala Kapuas pada Jumat sore (15/04/2022).

Pembina PGRI Kabupaten Dr. H. Suwarno Muriyat yang juga Kadisdik Kapuas ini berharap dengan konkerkab dinamika organisasi terlihat dan eksistensi PGRI akan terasa manfaatnya bukan hanya bagi para guru tapi juga untuk masyarakat.

Beliau juga menyinggung tentang pelaksanaan pasar murah Ramadhan yang digagas oleh Kelompok Pengajian DWP Disdik dan mengharapkan kepada PGRI maupun lembaga lainnya dapat berpartisipasi dan mendukung pasar murah tersebut. “ Saya berharap dengan adanya pasar murah ini, setidaknya akan mengurangi beban para guru honor yang saat ini pada kondisi kurang baik karena kondisi keuangan daerah yang tidak mencukupi " ungkap Kadisdik. Dan berharap kepada Korwil atau PGRI kecamatan yang jauh juga bisa membantu  rekan-rekan guru honor di daerah dalam bentuk kegiatan Ramadhan Berbagi, yang dananya bisa dihimpun dari para guru, kepala sekolah, pengawas ataupun tenaga kependidikan lainnya.

Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan juga selalu berupaya mensejahterakan para guru utamanya guru honorer,  upaya yang dilakukan adalah mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk menambah formasi PPPK dari 88 menjadi 600 formasi, termasuk mengakomodir guru lulusan S1 PAUD. "Rencananya Pemerintah Kabupaten akan membangun empat TK negeri, ini tentu akan memerlukan banyak formasi untuk guru lulusan S1 PAUD " tambahnya lagi.

Salah satu agenda penting organisasi PGRI adalah menyampaikan laporan pelaksanaan program kerja selama satu tahun dan menyusun program kerja untuk satu tahun berikutnya, termasuk hasil konkernas III PGRI di Yogyakarta beberapa saat yang lalu. " Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) akan dilaksanakan pada minggu keempat bulan Mei 2022, dirangkai dengan Halal Bil Halal dan pelatihan penggunaan aplikasi SIK SIP ASIK PGRI berbasis web untuk para pengurus PGRI cabang, rencananya akan dibuka oleh Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT " ungkap Ketua Kabupaten PGRI Kadeni, M.Pd.

Perlu diketahui bahwa Sistem Informasi Keanggotaan PGRI (SIK PGRI) merupakan aplikasi pengelolaan informasi keanggotaan PGRI berbasis web yang dapat diakses oleh anggota maupun pengurus di semua tingkatan organisasi. Kemudian, Sistem Informasi Pengurus PGRI (SIP PGRI) merupakan aplikasi pengelolaan informasi pengurus PGRI  yang dapat diakses oleh pengurus PGRI.

" Selain SIP, dikembangkan pula Aplikasi Sistem Informasi Keuangan PGRI (ASIK PGRI) yang merupakan aplikasi pengelolaan informasi keuangan PGRI. Operator bendahara dari tiap cabang dilatih untuk menggunakan aplikasi ASIK (Aplikasi Sistem Informasi Keuangan) yang sudah diperbarui fungsinya untuk memanajemen iuran anggota PGRI dan juga pelaporan penerimaan dan pengeluaran, sehingga data iuran dari para anggota PGRI dapat terdata dengan baik ", demikian Abriansyah, dari Tim IT PGRI Kabupaten.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.