PGRI

PGRI

Pesantren Ramadhan SMPN 2 Pulau Petak Disemaraki Berbagai Lomba

 


TELUK PALINGET,- Dalam rangka mengisi dan menyemarakkan kegiatan bulan Ramadhan SMPN 2 Pulau Petak melaksanakan pesantren Ramadhan 1443 H / 2022 M, yang dibuka  oleh Kepala Sekolah Zundy Hs Umar, M.Pd dihadiri oleh seluruh siswa dan karyawan SMPN 2 Pulau Petak pada Rabu (6/4/2022).



Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 6 hingga 8 April 2022 tersebut bertema membentuk peserta didik yang berakhlakul karimah diharapkan mampu membentuk dan membangun karakter siswa yang unggul.Dengan bekal akhlak yang baik diharapkan akan tumbuh SDM masa depan yang memiliki keunggulan dalam bersikap, berbuat dan berperilaku “ tutur Kepala SMPN 2 Pulpet Zundy Hs Umar, M.Pd saat membuka kegiatan.


(Kepala SMPN 2 Pulpet Zundy Hs Umar saat membuka kegiatan pesantren Ramadhan 1443 H)

Bunda Zundy demikian sapaan akrab beliau menambahkan bahwa pembentukan akhlak peserta didik merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh semua pihak, terutama pihak sekolah yang selalu berusaha untuk memberikan pendidikan dan pengajaran yang terbaik salah satunya dengan kegiatan pesantren Ramadhan ini. Kegiatan pesantren diikuti oleh semua siswa yang muslim, bagi siswa yang non muslim juga melaksanakan kegiatan sesuai dengan agamanya masing-masing. 


(Antusiasnya anak-anak mengikuti kegiatan di aula SMPN 2 Pulau Petak)

“ Kegiatan pesantren Ramadhan yang kami laksanakan diikuti oleh hampir semua siswa yang beragama muslim, menariknya pada saat bersamaan siswa yang non muslim juga melaksanakan kegiatan keagamaan sesuai dengan agama yang dianutnya “ ujar Ketua Panitia Kegiatan Hj. Siti Muslimah, S.Ag.


(Lomba Azan, salah satu yang dilombakan pada pesantren Ramadhan ini)

Disamping kegiatan solat berjamaah, tadarusan maupun pemberian materi keagamaan juga diadakan lomba antara lain lomba azan, lomba solat berjamaah dan lomba fashion show busana muslim.


(Saat Kegiatan Keagamaan Bagi Siswa yang beragama Kristen dipandu oleh Bu Ramie, S.Pd & Bu Sunarti, S.Pd)

Bagi anak-anak yang beragama Kristen, mereka juga melaksanakan kegiatan ibadah, lomba membaca Al kitab dan lomba vocal solo yang dipandu oleh guru yang beragama Kristen. “ Toleransi kehidupan beragama di sekolah kami sangat baik, ini terbukti saat siswa yang beragama Islam melaksanakan pesantren Ramadhan, kami yang non muslim juga diberi kesempatan melaksanakan kegiatan Ibadah dan berbagai lomba “ ungkap Solihin. S.Pd koordinator kegiatan agama Kristen.




(Lomba Fashion Show Busana Muslim, sebagai lomba penutup rangkaian kegiatan Pesantren Ramadhan 1443 H)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.