PGRI

PGRI

SLCC PGRI KAPUAS & SDS KATOLIK KUALA KAPUAS, SEPAKAT TINGKATKAN KOMPETENSI PEDAGOGIS GURU

 

SLCC PGRI & SDS Katolik Santo Paulus Kuala Kapuas adakan pelatihan guru pada senin (30/10/2023)

KUALA KAPUAS, Dengan tema peningkatan kompetensi pedagogis guru melalui platform merdeka mengajar, SD Swasta Katolik Santo Paulus Kuala Kapuas mengadakan pelatihan bekerja sama dengan  Smart Learning and Character Center (SLCC  PGRI Kapuas ) bertempat di SDS Katolik Santo Paulus Kuala Kapuas pada Senin (30/10/2023). 

Kegiatan yang diikuti oleh 14 guru dari sekolah setempat tersebut dibuka langsung oleh Kepala Sekolahnya Yuliana Parjiyem dan menghadirkan narasumber Aristanika, S.Psi yang juga selaku Ketua SLCC PGRI Kabupaten Kapuas.

Perlu diketahui bahwa SLCC PGRI merupakan salah satu kelengkapan organisasi PGRI yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan keterampilan, kompetensi, kemampuan, kualifikasi guru di bidang pedagogi. 

SLCC PGRI Kabupaten Kapuas didorong untuk menjadi sebuah wadah dalam membersamai rekan-rekan guru dalam pengembangan ide untuk lebih terbuka melihat peluang dan tantangan dalam pembelajaran.

Dalam pelatihan tersebut dibahas tentang rekomendasi raport pendidikan, memahami rekomendasi prioritas, tautan referensi benahi hingga dikaitkan dengan pemanfaatan PMM. Pada kesempatan itu juga dilakukan pembimbingan dalam merancang pembelajaran kurikulum merdeka melalui aksi nyata para guru pada fitur platform merdeka mengajar.

“Dengan pemanfaatan platform  merdeka mengajar  diharapkan guru dapat mengajar, belajar dan berkarya “ ungkap Aristanika dipenghujung paparannya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.