PGRI

PGRI

PSLCC & MGMP PAI Bersamai Guru Pendidian Agama Islam SMP Kelola eKinerja dalam Platform Merdeka Mengajar

 

(Kegiatan MGMP PAI dalam pelatihan pengelolaan e Kinerja Guru dalam paltform merdeka mengajar pada Kamis, 18/01/2023)

KUALA KAPUAS, PGRI Smart Learning & Character Centre (PSLCC) kembali membersamai guru yang tergabung dalam MGMP PAI SMP Kabupaten Kapuas dalam kegiatan Pelatihan dan Pengelolaan E Kinerja di Platform Merdeka Mengajar (PMM). Kegiatan yang didukung penuh oleh Kementrian Agama Kabupaten Kapuas melalui seksi Pendidikan Agama Islam berlangsung siang tadi (18/01/2024) bertempat di aula SMPN 4 Selat.

 “ Kami menyambut baik dan apresiasi setinggi-tingginya, atas inisiatif dan kecepatan serta ketepatan penyampaian informasi kepada pemahaman akan pentingnya pengetahuan dan ilmu terapan PMM eKinerja dalam melaksanakan tugas keseharian sebagai Guru PAI “ ungkap staf  Pelaksana Seksi Pais Kantor Kemenag saat membuka kegiatan.

Beliau juga berharap menjadi seorang guru harus selalu upgrade akan ilmu dan pemahaman tentang aplikasi yang mutlak harus disesuaikan dengan perkembangan jaman.

Hadir sebagai narasumber kegiatan Ketua PSLCC Aristanika, S.Psi yang merupakan fasilitator nasional guru penggerak dan narasumber dibeberapa kegiatan.

Perlu diketahui bahwa PSLCC atau PGRI Smart Learning Learning & Character Centre merupakan adalah perangkat kelengkapan PGRI  yang bertugas melakukan pengembangan profesi guru dan pendidikan karakter berbasis teknologi informasi. disamping beberapa perangkat kelengkapan PGRI lainnya : APKS, YPLP, DKGI serta LKBH PGRI.

Hingga saat ini PSLCC Kapuas telah melakukan beberapa kegiatan dalam pengembangan peningkatan mutu guru baik melalui beberapa seri webinar maupun kegiatan luring lainnya. Tercatat dalam workhop ataupun choacing clinic berkenaan dengan pengelolaan ekinerja guru dan kepala sekolah dalam PMM , TIM PSLCC telah membersamai beberapa Komunitas Belajar antara lain PC PGRI / Korwil Pulau Petak, Korwil Basarang / KKG Gugus 1 Basarang, MGMP IPS SMP dan MGMP PAI SMP Kabupaten Kapuas.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.