PGRI

PGRI

ANTUSIASNYA DI GOOGLE WORKSPACE FOR EDUCATION

Pelatihan Workspace for Education yang diselenggarakan oleh PGRI Kabupaten Kapuas ternyata mendapat respon yang luar biasa, bukan hanya dukungan dari Dinas Pendidikan tapi juga antusias peserta dalam mengikuti pelatihan yang dipandu oleh Master Google Trainer Hanna Kali Wahyumi yang juga sebagai Duta Rumah Belajar Kalteng 2019 ini. 

Berdasarkan pantauan peserta aktif berdiskusi baik lewat WA Grup maupun teknis penugasan di dalam Google Clasroom.  “ Alhamdulillah, peserta pelatihan masih antusias mengikuti paparan yang diberikan oleh Master Trainer Ibu Hanna, semoga ini terus bertahan hingga hari terakhir nanti dan ilmu yang mereka terima dapat meningkatkan kompetensi dalam penggunaan media pembelajaran melalui aplikasi Google Workspace Education “ ungkap Ketua Pelaksana H. Alpiannor.



Berikut komentar yang kami dapatkan dari beberapa peserta :

Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas. PGRI YES....SOLIDARITAS OKE. Pelatihan ini sangat membantu sekali terutama menambah ilmu pengetahuan dalam bidang IT, lebih mengenal lagi apa bagaimana kebermanfaatan internet melalui Google dan akun pembelajaran, bagi Kepala Sekolah dan Guru dalam menyusun dan mengelola pembelajaran di sekolah. Terimakasih PGRI kab.Kapuas.
(Tiolina Ceria, S.Pd_SMPN 2 Timpah Satu Atap). 

Alhamdulillah, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali terutama bagi diri pribadi saya, maupun bagi rekan-rekan guru lainnya tentunya, untuk peningkatan kemampuan dalam pembelajaran.
Karena hal ini merupakan salah satu usaha dalam mewujudkan semboyan pendidikan kita " Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas ", (Ati Mujawati_ SMP Negeri 1 Selat) 



Kegiatan ini sangat baik karena dapat meningkatkan kompetensi guru-guru dalam hal pembelajaran dengan TIK,  sehingga dapat meningkatkan kwalitas mengajar di sekolah terutama pada saat  tidak dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah. Semoga kegiatan seperti tetap dapat di laksanakan pada gelombang- gelombang berikutnya agar semua guru-guru terutama guru- guru yang mengajar di daerah terpencil atau jauh dari kota dapat juga mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini. (SRI HARYATI_SMPN 2 BASARANG)

Sangat membantu sekali untuk kami selaku pendidikan dan pengajar, setelah pelatihan yang di selenggarakan oleh PGRI Kapuas banyak keterampilan yang berbasis TIK terutama pengelolaan akun belajar.id, yang didalamnya sangat bermanfaat bagi pembelajaran berbasis online yang ada di akun belajar.id, tersebut, yang sebelumnya belum mengerti setelah pelatihan menjadi lebih paham dan dapat mengelola akun email belajar.id tersebut, terimakasih atas kesempatan saya bisa mengikuti pelatihan ini semoga kedepan lebih banyak lagi guru di kab.Kapuas bisa terlatih kan sehingga mutu pendidikan kab.Kapuas lebih baik lagi, Aamiiin (Hartomas_SMAN 1 Kapuas Timur)

Materinya mantap karena didukung orang-orang hebat, sinergitas yang luarbiasa antara Disdik & PGRI  (Zaitul I_SMKN1 Tanjung Raya, Maninjau, Kab, Agam, Sumbar)

Sangat bermanfaat untuk nambah ilmu, (Suwanto, SD negeri 1 Tamban Baru Selatan)

pelaksanaan pelatihan google Workspace Education yang dilaksanakan oleh PGRI Kab Kapuas sangat memuaskan, dan memotivasi guru menjadi lebih maju, dapat mengikuti perkembangan jaman teknologi, dan proses belajar mengajar lebih menarik dan dapat di laksanakan kapan saja dan dimana saja. (MARIA ANJELINA SINAGA - SMP NEGERI SATAP 6 BULIK, KAB lAMANDAU)

GWE yg diadakan oleh Kab. PGRI dgn Hanna Sensei sbg pembimbing kegiatan menurut saya sudah pas dan bagus, menyenangkan untuk diikuti. Bagi beginner akan mengenal apa fitur yg perlu diketahui, bagi yg advance bisa bertanya langsung pada Hanna Sensei untuk tips dan trik dalam bekerja dgn menggunakan fitur2 yg ada dan para expert dibelakang layar sambil mengarahkan, mengingatkan hal yg dianggap perlu untuk dikenalkan. Warbyasah, good job everyone. Terima kasih Hanna sensei sudah berbagi ilmu dgn menyenangkan, thank you PGRI Kab. Kapuas yg sudah menyelenggarakan kegiatan ini (yg menyenangkan ada channel youtube yg bisa ditonton ulang, sehingga saat jaringan saya sempat ga bagus, saya masih bisa mengikuti dgn menonton ulang kegiatan ini. Bravo). Kegiatan ini semoga menambah ilmu yg bermanfaat bagi guru dan merupakan satu langkah lain menuju tujuan Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas. ( Eve_ SMPN 1 Kapuas Hilir Satu Atap)

Pelatihan Google Workspace Education yang dilaksanakan oleh PGRI Kab. Kapuas sangat bermanfaat dan mantab. Dengan mengikuti pelatihan ini, terkhusus saya pribadi semakin terpukau akan kemajuan teknologi saat ini. Sangat merugi jika kita tak mengimbangi perkembangan teknologi yang melaju pesat tanpa membekali diri kita dengan pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni.( Dewi Siti Rahmah, S.Pd, SD Negeri 3 Bunga Mawar)

Materi nya sangat bermanfaat untuk kegiatan belajar, panitia dan nara sumber sangat oke (NN, Kapuas)

Materinya sangat membantu guru dalam kegiatan belajar mengajar, panitia dan nara sumber sangat oke, lanjutkan pelatihan selanjutnya dgn materi yg berbeda, (Dwi hsryanto_sman3 kuala Kapuas)

Alhamdulillah wa syukrulillah, dengan mengikuti pelatihan ini, semakin menambah wawasan dan pengetahuan dalam google workspace... Semoga nanti ada lagi pelatihan berikutnya 🙏 (Siti Rahmi, S.Pd.I_ MIN 1 Kapuas)

Menarik, membangkitkan semangat belajar agar dapat lebih menguasai TIK untuk dapat menjadi guru yang profesional dan tidak ketinggalan jaman.  (Hj Ida Rahmawati, S.Pd- MTsN 4 Tanah Laut)

Sukses buat Panitia Pelaksana dan tentunya juga sukses buat PGRI Kab. Kapuas, Pelatihan GWE merupakan giat nyata PGRI Kab. Kapuas dalam upaya meningkatkan kompetensi PTK dan sekaligus bentuk sinergisitas terhadap program PHKC Dinas Pendidikan Kab. Kapuas, (Amsyarif / Korwil Pulau Petak)

Sangat bagus dan menyenangkan karena mengenal dan mengetahui kegunaan akun guru dalam penggunaan GWE dan untuk narasumbernya sangat baik dan selalu membantu dan tanggap dalam menghadapi pertanyaan para peserta serta kabupaten kapuas terima kasih sudah menyelenggarakan pelatihan yang sangat bermanfaat dan berguna bagi saya.(LINA,S.Pd.SMA NEGERI 1 SEPANG, KAB. GUNUNG MAS)

Mantap. Sangat bermanfaat terutama saya yang belum pernah mendapatkan ilmu gogle workspace ini. (Harda SMPN 4 Dadahup)

Pelaksanaan Google Workspace Education yang dilaksanakan oleh PGRI Kabupaten Kapuas luar biasa sekali dan sangat bermanfaat untuk para guru meningkatan kompetensi dan profesionalitasnya dalam penguasaan teknologi dalam pembelajaran apalagi di saat pandemi seperti sekarang ini yang menuntut guru untuk bisa menyajikan pembelajaran daring yang menarik dan menyenangkan bagi siswanya. Meskipun nantinya pembelajaran tatap muka sudah dimulai, pelatihan Google Workspace Education ini akan sangat berguna dalam pembelajaran di era serba digital seperti sekarang ini. Harapannya PGRI Kabupaten Kapuas bisa terus mengadakan kegiatan atau pelatihan yang serupa untuk para guru khususnya di Kabupaten Kapuas dalam meningkatkan kompetensinya. Saya menyadari untuk menjadi guru yang baik itu tidak akan pernah berhenti belajar mengenai sesuatu yang baru untuk mendidik dan mengajarkan ke siswanya. Salam untuk guru hebat seIndonesia khususnya guru Kabupaten Kapuas. Hidup Guru! Hidup PGRI! (Muhamad Sopian, S.Pd_SMAN 1 Tamban Catur)

Pelaksanaan kegiatannya sangat bermanfaat sekali karena menambah ilmu dan wawasan (Nurul Azizah, S. Pd, SMAN 1 Dadahup)

Pelatihan Google Workspace Education sangat memotivasi guru-guru di kab. Kapuas. Saya berharap melalui komunitas PGRI Kab. Kapus ini diimbaskan kembali atau menggerakan PGRI di kecamatan lainnya. Sehingga semua guru dapat mengikutinya. Sehingga semua guru mau belajar untuk menggunakan IT. Karena masih banyak guru-guru di tingkat kecamatan yang belum mahir menggunakan perangkat pembelajaran. (Dame Sri Anni Gusti Lania Sihombing_ SMPN 1 Dadahup)

Pelaksanaan sudah baik dan bagus Tinggal ditingkatkan kembali yg kebih mantap dari (M.Eka R_SMPN 1 Tamban Catur)

SALAM_SOLIDARITAS !

Link Youtube :



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.