PGRI

PGRI

BUKA PUASA BERSAMA DEWAN PEMBINA

 


(Dewan Pembina bersama Pengurus Kabupaten PGRI Kapuas)

Silaturahim dan buka puasa Pengurus bersama dewan Pembina  Kabupaten PGRI Kapuas di gelar pada Sabtu (24/04) di sekretariat Kabupaten PGRI Kapuas. Acara buka puasa terbatas ini tetap memperhatikan protocol kesehatan dihadiri oleh jajaran Dewan Pembina Kabupaten Dr. H. Suwarno Muriyat, Susilo, M.Pd, Radiansyah, S.Ag, M.Pd, Ketua Badan Khusus Perempuan Kabupaten PGRI Elpelina Sinaga, M.Pd dan seluruh Pengurus Kabupaten PGRI Kapuas.

Dalam arahannya Dewan Pembina kabupaten PGRI Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat mengucapkan terima kasih kepada PGRI yang selalu mensupport program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas. “ PGRI dengan berbagai kegiatannya selalu mensupport program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas, yakni usaha dalam peningkatan mutu maupun profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan dalam penguasaan teknologi informatika salah satunya melalui kegiatan pelatihan Google Workspace for Education ini “ ucapnya.


(Dr. H. Suwarno Muriyat Selaku Dewan Pembina memberikan arahan pada buka bersama pengurus dan Dewan Pembina)

Lebih lanjut Dr. Suwarno Muriyat yang juga sebagai Kadisdik Kabupaten Kapuas ini berharap kepada semua kepala sekolah memberikan kesempatan kepada guru dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan kompetensinya, “ bagaimanapun juga guru-guru hebat akan memudahkan peran kepala sekolah sebagai pemimpin pembelajaran di sekolah “ harapnya.

Sementara itu Ketua Kabupaten PGRI Kapuas Kadeni, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Dewan Pembina dan dukungannya, sehingga berbagai event yang telah dilakukan oleh PGRI Kabupaten berlangsung dengan sukses dan sesuai harapan, “ Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak juga arahan dan dukungan dari Dewan Pembina kegiatan yang kami lakukan selalu mendapatkan apresiasi “ ungkapnya.

Pada kesempatan ini selaku Ketua Kabupaten PGRI, Kadeni MPd membubarkan kepanitian pelatihan Google Workspace of Education (GWE) yang berlangsung selama tiga hari 22 s/d 24 April 2021 dan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua panitia dan narasumber yang telah membersamai kegiatan tersebut. Kadeni yang juga Kepala SMPN 2 Selat ini memaparkan tentang keinginan dan harapan dari PGRI Kabupaten untuk mewujudkan pembangunan “ Rumah Guru” .

(Tausiyah oleh Ustadz Radiansyah, S.Ag, M.Pd  pada buka puas bersama pengurus dan Dewan Pembina)

Dalam kegiatan silaturahim dan buka bersama ini juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Radiansyah, S.Ag, M.Pd yang juga selaku Dewan Pembina Kabupaten PGRI Kapuas. Dalam tausyahnya beliau  menekankan tujuan hidup adalah tidak lain untuk mencari keselamatan dan kebahagiaan. Beliau memetik dari surah Al Maidah ayat 35 :  Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan carilah wasilah (jalan) untuk mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah (berjuanglah) di jalan-Nya, agar kamu beruntung. “ Jadi syarat untuk menjadi manusia yang sukses dan beruntung itu sangat sederhana yakni beriman, bertaqwa, mencari jalan dan berjuanglah di jalan Allah SWT  “ tegasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.