PGRI

PGRI

PGRI Kapuas Bergerak Untuk Guru Kontrak.

 



SALAM SOLIDARITAS - Berdasarkan rilis yang disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Drs Aswan pada Kamis (20/5/2021) lalu menyatakan bahwa pada tahun  2021 ini Pemerintah Kabupaten Kapuas tidak melaksanakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja(P3K), mendapat tanggapan dari PGRI Kabupaten Kapuas. 


Kamis siang ((27/05) beberapa Pengurus Kabupaten PGRI dipimpin Ketuanya Kadeni, M.Pd, didampingi Wakil Ketua H. Alpianoor, S,Sos, M.A, Bendahara Zundy Hs Umar, MPd dan Sekretaris Bidang Ketenagaan & Kesejahteraan Rahma Fitri Awal, M.Pd, tampak pula yang mewakili guru kontrak / honorer Ibu Susanty, Ria dan Novia, bersilaturahim ke Kepala BKPSDM Kabupaten Kapuas untuk minta kejelasan dan konfirmasi tentang kebijakan Pemerintah Kabupaten yang tidak melaksanakan seleksi penerimaan CPNS dan tenaga P3K tahun ini.  

Pada kesempatan ini PGRI Kabupaten diterima dengan baik oleh Ka. BKPSDM Drs. Aswan dan membenarkan bahwa Kabupaten  Kapuas tidak melaksanakan Seleksi CPNS/P3K dikarenakan keharusan melaksanakan secara mandiri dan reconfusing anggaran. “Kami masih tetap berupaya dan mudahan pelaksanaan seleksi bisa dilaksanakan secara mandiri dan sarana prasarana terpenuhi“ ungkapnya.  


Menyikapi hal demikian Ketua Kabupaten PGRI Kadeni, M.Pd masih sangat berharap ada celah lain atau ada jalan keluar yang bisa di upayakan agar tahun 2021 ini tetap dapat terlaksana seleksi CPNS/P3K. PGRI juga siap membantu untuk kelancaran proses seleksi. “ Dimohon kepada kawan kawan guru kontrak tetap semangat dan berdoa agar seleksi CPNS/P3K Kabupaten Kapuas 2021 bisa dilaksanakan “ harapnya. 

Sementara itu Sekertaris Bidang Ketenagaan & Kesejahteraan PGRI Kabupaten Rahma Fitri Awal, M.Pd menyampaikan alasan kenapa penerimaan CPNS/P3K tahun ini di pandang perlu antara lain usia guru kontrak maupun tenaga Kategori 2 (K2) banyak yang sudah tidak muda lagi, bahkan ada yang mengabdi sejak 2006 dan factor daya saing, tahun depan mereka akan bersaing dengan Sarjana Baru (Fresh Graduate). 


Sebagaimana kita ketahui pada awal tahun 2021 guru kontrak telah melaksanakan Uji Kompetensi dan Survei Kinerja (UKSK) dan berdasarkan data  jumlah guru kontrak di Kabupaten Kapuas sebanyak tiga ribuan orang lebih dari jenjang TK  /PAUD , SD dan SMP tersebar di 17 Kecamatan.  

Salah seorang perwakilan Guru Kontrak Kategori 2 (K2) Susanti (42th) guru SDN 7 Pulau Kupang ; “ Kami sangat berharap kepada pemerintah daerah agar tahun ini Kabupaten Kapuas bisa melaksanakan penerimaan & seleksi CPNS / PPPk “ harapnya. 

Diakhir diskusi PGRI Kabupaten melalui Ketuanya Kadeni, M.Pd kembali menegaskan dan masih tetap berharap kepada pemerintah kabupaten melalui BKPMSDM bisa memperjuangkan, membuka kesempatan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak agar keinginan para guru kontrak bisa terrealisasi.

Salam Solidaritas !

 

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.