PGRI

PGRI

Kadisdik Siap MOU Pembiayaan PPG 2021 GPAI Kab Kapuas

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, M.Pd , Senin Siang (31/05) di ruang kerjanya menerima kunjungan rombongan dari Kemenag dipimpin oleh Kasi PAIS Drs Asyari yang didampingi oleh beberapa staf dan perwakilan guru PAI. Tampak pula hadir dalam pertemuan itu Kabid Ketenagaan M. Ali Hanafiah, S.Sos, MA dan Kasi PTK PAUD Dikmas Lentar Mancil, ODR, S.Pd.

Dalam kunjungan koordinasi itu Kasi PAIS Drs. Asyari menyampaikan bahwa PPG GPAI 2021 akan dimulai pada Juni secara daring. “ Kunjungan ini selain ajang silaturahim kami juga berkoordinasi terkait pembiayaan PPG 2021 untuk Guru Pendidikan Agana Islam, dan rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada Juni – Agustus secara daring, dan akan dibuka pada 7 Juni 2021 nanti” ungkapnya.


Sementara itu Kadisdik Dr. H. Suwarno Muriyat menyambut baik rencana ini dan menyatakan kesiapannya untuk melakukan MOU dengan LPTK penyelenggara pelaksana PPG yakni IAIN Palangka Raya. “ Saya sangat mendukung dalam setaip peningkatan kompetensi Guru termasuk PPG PAI ini, karena hal yang mendasar dan utama dari guru adalah komitmen, kesejahteraan dan profesionalitas” tegasnya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan dalam Tahun Anggaran 2021 telah mengalokasikan pembiayaan Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PPG PAI) Kabupaten Kapuas yang telah dinyatakan lulus pretes pada tahun 2019 lalu. Kebijakan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualifikasi akademik, kompetensi sekaligus sebagai prasyarat untuk penyaluran tunjangan profesi pendidik.



Sementara itu salah satu guru PAI Rahma Fitri Awal, M.Pd  yang juga Sekbidra PGRI Kab Kapuas yang turut hadir dalam pertemuan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak utamanya kepada Bupati Kapuas yang selalu berkomitmen untuk peningkatan professional dan kesejeahteraan para guru di Kabupaten Kapuas, “Alhamdulilah, saya mewakili rekan-rekan Guru PAI se Kabupaten Kapuas menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Kapuas, Komisi IV DPRD, Dinas Pendidikan, Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas dan  ini juga tidak terlepas dari dukungan dan perjuangan rekan-rekan Pengurus PGRI Kabupaten Kapuas, penantian kami untuk mengikuti PPG serta sertifikasi guru Insya Allah akan segera terwujud” ucap alumnus Pasca Sarjana UIN Antasari ini. (@by)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.