PGRI

PGRI

Kadisdik Lantik Pengurus MGMP PAI SMP Kab Kapuas 2021-2023

 

(Pelantikan Pengurus MGMP PAI SMP Kapuas Periode 2021-2023)

Kepengurusan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI)  Tingkat SMP Kabupaten Kapuas resmi dilantik pagi tadi Kamis (10/6/2021) bertempat di SMP IT Babussalam, Kuala Kapuas. Tampak hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd, Kabid Pembinaan SMP Agustin, S.Pd, Kasi PAIS Drs. Asyari, Ketua Pokjawas PAI  M.Arsyad, Para Pengurus MGMP PAI SMP dan seluruh guru PAI SMP Kab. Kapuas, serta Peserta PPG PAI Angkatan 1 2021.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kapuas, Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd mengucapkan selamat kepada pengurus MGMP PAI yang baru dilantik, dan berharap kepengurusan yang baru ini bisa menjaga sinergitas, hubungan kerjasama baik di dalam organisasi maupun di luar organisasi. Banyak yang di hasilkan dari bersinergi diantaranya adalah terciptanya saling menghargai dan pelaksanaan tugas atau kewajiban menjadi lebih maksimal dan efisien “ harapnya.

Dalam kesempatan ini Kadisdik yang juga sebagai Dewan Pembina Kabupaten PGRI Kapuas ini memberikan tantangan kepada MGMP kepengurusan yang baru untuk membuat kegiatan-kegiatan yang bersifat inovatif , seraya menambahkan bahwa ada tiga hal penting dalam pengelolaan pendidikan yaitu profesionalitas sebagai seorang pendidik dan yang kedua adalah komitmen, komitmen untuk bertanggung jawab terhadap tuntutan terhadap Guru Agama Islam lebih tinggi dibanding guru mapel lain, karena tanggung jawabnya tidak hanya di dunia namun juga di akherat kelak dan yang ketiga adalah kesejahteraan, dengan kesejahteraan yang baik tentu akan menghasilkan guru yang berkualitas dan mempunyai kompetensi yang baik.

(Sambutan Kadisdik Dr. H. Suwarno Muriyat SAg, M.Pd)

“ Sekali lagi saya sangat mendukung dalam setiap peningkatan kompetensi Guru termasuk dalam wadah MGMP ini, karena hal yang mendasar dan utama dari guru adalah komitmen, kesejahteraan dan profesionalitas, saya juga berharap antara Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama  dapat selalu bersinergi melalui Kolaborasi, Koordinasi dan konsistensi “ tegas Dr. H. Suwarno.

Sebelumnya Kasi PAIS Drs. H. Asyari dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada Kepengurusan MGMP PAI yang baru dan apresiasi kepada kepengurusan MGMP PAI sebelumnya. Dalam kesempatan itu pula Drs. H. Asyari mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidikan kepada para Guru PAI Kabupaten Kapuas. “ Kami berharap bagi guru PAI yang  belum lulus pre test pada waktunya nanti bisa dianggarkan kembali untuk PPG-nya oleh Pemkab, juga kepada 20 GPAI yang ikut PPG angkatan 1, saya berpesan untuk mengikutinya dengan sungguh-sungguh dengan harapan bisa lulus semua “ harapnya, yang juga diamini oleh Kadisdik dan siap untuk menganggarkannya kembali.

(Pengurus MGMP PAI yang baru bersama Kadisdik)

Sebagaimana kita ketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan dalam Tahun Anggaran 2021 telah mengalokasikan pembiayaan Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PPG PAI) Kabupaten Kapuas yang telah dinyatakan lulus pretes pada tahun 2019 lalu. Kebijakan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualifikasi akademik, kompetensi sekaligus sebagai prasyarat untuk penyaluran tunjangan profesi pendidik.

Sementara itu masih di tempat yang sama Kabid Pembinaan SMP Agustin SPd berharap sinergitas antara Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama terus berlangsung. " Selamat Kepada Kepengurusan MGMP PAI, dan kita semua tentunya sama-sama berharap sinergitas yang baik yang dibangun selama ini antara Pihak Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama akan terus terjalin " ungkapnya,yang juga diamini oleh Ketua Pokjawas PAI  M.Arsyad,

Kepengurusan MGMP PAI SMP Kab. Kapuas yang dilantik  Ketua Rahmatullah, S.Pd.I (SMPN 4 Kapuas Barat) Wakil Ketua Subehan, S.Pd.I (SMPN 2 Selat), Sekretaris Rabiatu Adawiyah, S.Pd.I (SMPN 4 Bataguh) Wakil Sekretaris Rahma Fitri Awal, M.Pd (SMPN 3 Selat), Bendahara Maimunah, S.Pd.I (SMPN 1 Kapuas Hilir) ,Wakil Bendahara Hj, Siti Muslimah S.Ag )SMPN 2 Pulau Petak), Kepengurusan ini juga dibantu beberapa Bidang. (@bryan)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.