PGRI

PGRI

SMPN 2 PULAU PETAK RENCANAKAN BANGUN MUSHOLLA

 


Teluk Palinget, - Semoga niat luhur dan mulia kita semua, warga SMPN 2 Pulau Petak untuk membangun musholla dapat segera terwujud, sehingga dengan berdirinya musholla diharapkan dapat mencetak generasi penerus yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, demikian Zundy Hs Umar, M.Pd  Kepala SMPN 2 Pulau Petak usai menyaksikan  pengukuran dan penentuan arah kiblat pembangunan musholla di sekolahnya, pada senin (20/09).

Selain untuk melengkapi sarana dan prasarana sekolah dalam pemenuhan SNP, tujuan utama dari pembangunan musholla ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas mutu lulusan sebagaimana yang terdapat dalam visi misi sekolah kami  dan tentunya juga dalam mendukung  program pendidikan hebat Kapuas cerdas (Pro PHKC), tambahnya lagi.


Tim Pengukur arah kiblat dipimpin langsung oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Kapuas Muhammad Poteran Susilo, S.HI, MA. “ Alhamdulillah pengukuran berlangsung lancar, dengan cepat dan tepat kami bisa menemukan koordinat 292° 81" arah azimuth kiblat “ , ungkapnya.

Setelah pengukuran dan penentuan arah kiblat dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan sertifikat kepada Kepala SMPN 2 pulau Petak didampingi oleh Ketua Panitia Pembangunan Fahmi, M.Pd dan Guru Pembina Keagamaan / PAI Hj. Muslimah, S.Ag.


Disinggung tentang sumber pembiayaan pembangunan, Bunda Zundy mengatakan bahwa dilakukan secara swadaya atas persetujuan dan restu dari komite sekolah. “ Sumber dana untuk pembangunan atas swadaya sumbangan dari guru-guru, para siswa dan orang tua serta sumbangan dari pihak lain yang secara terbuka kami menerimanya “ harapnya.


kiblat


Teruwujudnya kualitas mutu lulusan yang berakhlak mulia sesuai dengan visi misi sekolah dan Pro-PHKC, tidak terlepas dari penanaman nilai-nilai dan norma agama yang terintegrasi dalam proses pembelajaran dan kegiatan-kegiatan keagamaan terutama dalam beribadah.





Bentuk dukungan dari orang tua, komite sekolah dan stokeholder lainnya yang begitu antusius hadir  dalam mendukung suksesnya program sekolah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.