PGRI

PGRI

GPAI PPG KAB KAPUAS SILAHTURAHIM DENGAN KADISDIK & KA KEMENAG

 

“Alhamdulillah, pada hari ini kami peserta PPG PAI Angkatan 1 bisa dipertemukan di tempat ini secara khusus dengan Kadisdik dan Ka Kemenag Kabupaten Kapuas “ ucap Rahma Fitri Awal saat menghantarkan acara silaturahim mahasiswa PPG PAI Angkatan 1 Kabupaten Kapuas dengan Kadisdik Dr. H. Suwarno Muriyat dan Ka Kemenag Kabupaten Kapuas H. Hamidhan, S.Ag., M.A. di Aula VIP Disdik pada Senin Siang (27/9). Tampak hadir pada pertemuan itu Kabid GTK M. Ali Hanafiah SE, MA, Kasi PTKPAUD Lentar Mancil ODR, S.Pd dan Ketua Kabupaten PGRI Kadeni, M.Pd.

Kadisdik Dr. H. Suwarno Muriyat dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada 20 orang GPAI yang telah selesai mengikuti PPG dan mengoptimalkan kompetensi yang sudah didapat selama pelatihan. “ Guru profesional harus memiliki empat kompetensi yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, kompetensi intelektual dan kompetensi profesional. Keempat kompetensi itu menunjukan begitu besar tanggung jawab yang diemban oleh seorang guru “ tambahnya.

Sebelumnya, H. Hamidhan, S.Ag., M.A juga  mengucapkan selamat kepada para GPAI yang baru saja menyelesaikan PPG. “ Saya berpesan kepada para guru Pendidikan Agama Islam yang telah selesai mengikuti pelatihan untuk dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang sudah didapat selama PPG “ harap Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kapuas yang baru dilantik pada Juli 2021 lalu tersebut.

Sekedar mengingatkan bahwa pada tahun anggaran 2021 Pemkab Kapuas melalui Dinas Pendidikan telah mengalokasikan pembiayaan Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PPG PAI) Kabupaten Kapuas yang telah dinyatakan lulus pretes pada tahun 2019 lalu. Kebijakan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualifikasi akademik, kompetensi sekaligus sebagai prasyarat untuk penyaluran tunjangan profesi pendidik.

Dalam kesempatan ini,  Koordinator Peserta PPG GPAI Kabupaten Kapuas Zainal Ilmi, S.Pd.I melaporkan bahwa sebanyak 20 orang peserta telah selesai mengikuti PPG Angkatan 1 di LPTK IAIN Palangka Raya. “ Kami juga menghaturkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemkab Kapuas, dalam hal ini Dinas Pendidikan atas dukungannya, bukan hanya pendanaan namun juga motivasi untuk semangat dan sungguh-sungguh dalam mengikuti PPG selama kurang lebih 3,5 bulan “ ungkapnya.


(acara yang dipandu Rahma Fitri Awal yang juga sebagai salah satu peserta PPG berlangsung dengan dalam suasana santai penuh keakraban)

Zainal Ilmi juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kemenag Kapuas yang telah mendukung dan memfasilitasi para guru PAI  untuk ikut dalam PPG angkatan 1 ini dan tak lupa pula beliau atas nama teman-teman peserta PPG menyampaikan ucapan Selamat kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas atas amanah baru yang diemban.

Sementara itu Rahma Fitri Awal, M.Pd mengungkapkan bahwa perjuangan belum berakhir, karena masih menunggu hasil pengumuman kelulusan. “ Kami mengharapkan doa dari Para Pejabat yang hadir agar 20 orang peserta PPG GPAI Angkatan 1 Kabupaten Kapuas lulus semua dengan nilai yang memuaskan” harap guru PAI pada SMP Negeri 3 Selat ini saat menutup acara.


(Pengurus PGRI Kapuas saat RDP dengan Komisi IV DPRD Kapuas, pada awal Februari 2020 lalu)

Masih di tempat yang sama Kadeni, Ketua Kabupaten PGRI mengungkapkan bahwa GPAI adalah bagian dari PGRI sebagai organisasi profesi guru terbesar di Indonesia, yang sudah banyak memperjuangkan nasib kita para guru. Sebagaimana pada hari ini rekan-rekan guru PAI dapat mengikuti PPG adalah sebagian kecil bentuk kecintaan PGRI pada anggotqnya. “Sejarah juga telah membuktikan bahwa keuletan, kekompakan dan perjuangan selama ini telah menempatkan PGRI sebagai organisasi guru dan tenaga kependidikan yang terbesar di Indonesia. Sebetulnya banyak sekali perjuangan PGRI baik pengurus pusat maupun pengurus daerah dalam memperjuangkan nasib guru  khususnya dan dunia pendidikan pada umum“ tambahnya.

 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.