PGRI

PGRI

BATAGUH BANTU KORBAN BANJIR KATINGAN




Luapan air sungai akibat dari curah hujan yang tinggi menyebabkan sebagian besar kabupaten di Kalimantan Tengah terendam banjir,  tercatat kabupaten / kota yang terdampak antara lain Katingan, Kotim, Seruyan, Pulang Pisau, Gunung Mas, Kobar, Lamandau dan Palangka Raya. 

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang bersama Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Bataguh salurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Katingan tepatnya di Desa Tumbang Liting, Katingan Hilir pada Minggu (12/9). Korwil Bidik Bataguh Untung, S.Pd, MA bersama para Pengurus Cabang PGRI Bataguh rombongan diterima langsung oleh Plt. Camat Katingan Hilir Dony Merianto.

Pimpinan rombongan Untung, S.Pd, MA mengatakan bahwa bantuan diharapkan dapat meringankan beban para korban banjir.  “ Selain menyerahkan sejumlah kebutuhan bahan pokok berupa beras, minyak goreng, gula, mie instans, obat-obatan pada kesempatan ini kami juga ingin bersilaturahim ke masyarakat Katingan dan turut prihatin atas musibah yang mereka alami “ katanya.

Terimakasih yang tak terhingga kepada Korwil dan PGRI Bataguh, bantuan akan langsung kita salurkan ke warga yang terdampak  dibantu kades setempat, demikian Plt. Camat Katingan Hilir Dony Merianto saat menerima rombongan.

Ketua Cabang PGRI Bataguh Samson W Winarso, S.Pd mengungkapkan bahwa sumbangan yang terkumpul berjumlah Rp. 14,5 Juta semua kami belikan kebutuhan pokok dan obat-obatan. “ Kami turut prihatin atas musibah banjir yang dialami oleh saudara-saudara kita di Kabupaten Katingan dan Alhamdulillah pada hari ini kami bisa menyampaikan amanah dari guru-guru, staf Korwil dan warga bataguh untuk meringankan beban para korban banjir “ ungkap Samson.

Terpisah Ketua Kabupaten PGRI Kapuas Kadeni, “ Apresiasi atas kepedulian PGRI Cabang Bataguh terhadap bencana banjir, semoga jerih payah kawan-kawan Pengurus PGRI Bataguh dan Korwil Bidik dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Katingan “.

Dia juga menambahkan bahwa PGRI Kabupaten bersama Disdik dan Pramuka Peduli dalam waktu dekat juga akan menyalurkan bantuan yang merupakan amanah dari guru-guru Kapuas untuk korban banjir di Kabupaten Katingan dan daerah terdampak lainnya.

Salam Solidaritas !

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.