PGRI

PGRI

Pengurus Kabupaten Lapor Pelaksanaan HUT ke 76 PGRI dan HGN 2021



KUALA KAPUAS,- Perhelatan Pekan Olah Raga dan Seni Persatuan Guru Republik Indonesia (Porseni PGRI) Kabupaten Kapuas resmi berakhir, sejumlah pengurus kabupaten bersama Panitia HUT ke 76 PGRI menghadap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr. Suwarno Muriyat, M.Pd di ruang kerjanya pada Selasa (30/11) tampak hadir Ketua Kabupaten PGRI Kadeni, M.Pd, Bendahara Zundy Hs Umar, M.Pd, Sekbidra Rahma Fitri Awal, M.Pd dan Ketua Panitia Pelaksana H. Alpianoor, S.Sos, M.A.

(bersama Kadisdik Dr. Suwarno Muriyat di ruang kerjanya)

Dalam kesempatan itu pengurus kabupaten melaporkan tentang pelaksanaan HUT ke 76 PGRI, Hari Guru Nasional dan Porseni PGRI tahun 2021, di samping itu juga disampaikan tentang keinginan dari Pengurus Kabupaten PGRI  untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Porseni Guru Tingkat Propinsi. “ Alhamdulillah, pelaksanaan rangkaian kegiatan berlangsung dengan sukses, peserta dari 13 cabang kecamatan begitu antusias mengikutinya, pada kesempatan ini kami menyampaikan keinginan dan mohon dukungan dari Dinas Pendidikan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Porseni tingkat Propinsi tahun depan “ ungkap Kadeni saat melaporkan hasil kegiatan.

Senada dengan keinginan PGRI Kabupaten, Kadisdik merespon apa yang menjadi keinginan tersebut, “ Dinas Pendidikan siap mendukung semua program yang ada pada PGRI, bagaimanapun juga Kolaborasi, Koordinasi dan Konsistensi adalah hal yang harus dikedepankan agar apa yang menjadi tujuan dapat tercapai “ imbuh Kadisdik Dr. Suwarno Muriyat. Beliau juga berharap agar pada setiap kegiatan selalu dilakukan evaluasi, ini tidak lain agar pelaksanaan dikemudian hari akan lebih bagus lagi.

(bersama Ka Kemenag H. Hamidhan, di ruang kerjanya)

Pada hari yang sama Pengurus Kabupaten PGRI juga menghadap ke Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kapuas, diterima langsung oleh H. Hamidhan, S.Ag., M.A. di ruang kerjanya. Dalam bincang-bincang santai Ketua Kabupaten PGRI Kadeni, M.Pd  mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari Kantor Kemenag beserta jajaran sehingga pelaksanaannya berlangsung dengan sukses. 

"PGRI menjadi wadah bagi semua guru tanpa terkecuali guru-guru di bawah kementrian agama, ini terbukti dengan kegiatan porseni guru ini juga melibatkan guru-guru madrasah " tambah Kadeni yang juga Kepala SMPN 2 Selat ini.

Sementara itu Kakemenag H. Hamidhan berharap sinergitas antara PGRI dan Kementrian Agama terus berjalan. “ Saya berharap sinergitas antara PGRI dan Kemenag terus terjalin, siap mendukung semua kegiatan-kegiatan yang menjadi program PGRI Kabupaten “ pungkasnya.

Seperti diketahui bahwa kegiatan Porseni Guru Kabupaten Kapuas dengan tema Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh , resmi dibuka oleh Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat MM, MT pada Kamis (25/11/2021) dan kembali mengukuhkan PGRI Cabang Selat sebagai Juara Umum.

Salam Solidaritas !


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.