PGRI

PGRI

Kadisdik Kapuas Buka Lomba Guru Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2022

 

(Kadisdik Kapuas Dr. Suwarno Muriyat membuka Lomba Guru Berdedikasi & Berprestasi Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Kapuas)

Kuala Kapuas, Dalam rangka HUT ke 77 dan Hari Guru Nasional, puluhan tenaga pendidik se Kabupaten Kapuas mengikuti Lomba guru berdedikasi dan berprestasi tahun 2022. Ajang lomba yang digelar merupakan agenda tahunan PGRI Kabupaten Kapuas bersama Dinas Pendidikan Kapuas. Kegiatan  dibuka langsung oleh Kadisdik Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd  pada senin malam (21/11/2022) di aula Dinas Pendidikan Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Dr. H. Suwarno Muriyat, yang juga Dewan Pembina Kabupaten PGRI Kapuas dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan lomba bagi tenaga pendidik ini." Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, adalah sebagai upaya peningkatan profesionalitas tenaga pendidik serta menampilkan inovasi pembelajaran di kelas maupun dalam pengelolaan sekolah " katanya.


Sebelumnya Ketua Kabupaten PGRI Kapuas Kadeni, M.Pd, mengatakan bahwa PGRI akan menjadi pendorong dan motivator. Sebagai wadah guru yang dapat memainkan perannya, dalam meningkatkan dan memajukan dunia pendidikan di Kapuas. "Tak sekadar memperjuangkan kesejahteraan guru, PGRI akan terus mendorong lahirnya guru-guru yang lebih produktif, kreatif, dan inovatif. Sekaligus berani melakukan terobosan" tambahnya lagi.

Ketua Panitia Pelaksana Ngadiyo, M.Pd melaporkan bahwa jumlah peserta tahun ini terbanyak dari tahun sebelumnya yaitu ada 54 peserta, yang berasal dari berbagai jenjang yang terdiri dari guru / kepala sekolah berdedikasi sebanyak 7 orang, guru berprestasi 27 orang dan Kepala sekolah berprestasi sebanyak 20 orang.

“Kegiatan yang bertema Guru Bangkit, Pendidikan Pulih, Indonesia Kuat, Indonesia Maju ini rencananya akan berlangsung selama dua hari 21 s/d 23 November 2022, puncak kegiatan HUT ke 77 dan Hari Guru Nasional akan dilaksanakan upacara pada 25 November 2022, dengan inspektur upacara Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat MM MT, sekaligus pengumuman hasil lomba-lomba yang telah dilaksanakan “ ungkapnya lagi.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.