PGRI

PGRI

Lingkar Belajar Guru, Wadah Menyalurkan Aspirasi Anggota PGRI

 

KUALA KAPUAS, - Mendapat kepercayaan PB PGRI dan Education Internasional (EI) Pengurus PGRI Cabang Pulau Petak menggelar kegiatan Mandatori Lingkar Belajar Guru. Kegiatan yang dihadiri Korwil Bidang Pendidikan Pulau Petak Mahmuddin Ariadi, S.Pd.I, sejumlah Pengurus Kabupaten PGRI, para Ketua Cabang PGRI se Kabupaten Kapuas dan sejumlah pengawas di Kecamatan Pulau Petak. Bertema “Wujudkan PGRI Kuat, Independen, Demokratis dan Sinambung (KIDS)” itu diikuti oleh 75 peserta dari berbagai jenjang satuan pendidikan di Kecamatan Pulau Petak dibuka langsung oleh Ketua Kabupaten PGRI Kadeni, M.Pd pada Kamis (10/11/2022) di SDN 2 Teluk Palinget, Pulau Petak.

Dalam sambutannya Ketua Kabupaten PGRI Kadeni berharap dengan adanya kegiatan workshop, PGRI akan selalu menjadi wadah bagi para guru untuk menyalurkan aspirasinya. “ Ada tiga isu yang akan dibahas dalam kegiatan ini yaitu tentang  keorganisasian, keprofesian dan ketenagakerjaan. Seluruh kader atau anggota PGRI dapat memahami dan mengimplementasikannya searah dengan garis perjuangan dan aturan-aturan organisasi“ ungkapnya.
Kadeni juga menambahkan bahwa PGRI Kabupaten Kapuas sebagai organisasi penggerak dunia pendidikan dan satu-satunya wadah pengembangan profesi dan perlindungan kaum guru di Kabupaten Kapuas berusaha melakukan berbagai inovasi dalam mewujudkan tujuan organisasi serta mendukung program bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dalam mewujudkan mutu pendidikan.
“Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh cabang PGRI se Kabupaten Kapuas diupayakan untuk memaksimalkan kerja-kerja organisasi guna memberikan pelayanan maksimal bagi pemenuhan kebutuhan dunia pendidikan di Kabupaten Kapuas “ tambahnya.

Sebelumnya Ketua pelaksana Pokja Lingkar Belajar Guru Pulau Petak Agus Mulyono, M.Pd melaporkan bahwa kegiatan Workshop ini terselenggara atas Kerjasama EI (education International) dan PGRI. Kegiatan ini diikuti oleh 50 tenaga pendidik dari TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA sek Kecamatan Pulau Petak. “ Mengenai pendanaan kegiatan ini merupakan Grant dari EI (Education International) didukung oleh Pengurus Kabupaten PGRI  dan Pengurus Cabang Pulau Petak. “ ungkapnya.

Masih menurut Agus bahwa narasumber dari workshop ini adalah teman-teman yang telah mengikuti pelatihan pada akhir Oktober 2022 lalu di Palangka Raya, antara lainKadeni, M.Pd, Ngadiyo, M.Pd, Arie, S.Pd, Badransyah, S.Pd, Keysia, S.Pd, dan Agus Mulyono, S.Pd.
Pada kesempatan itu juga ditampilkan Seni Karungut oleh Ananda Jeny dari SDN 2 Sei Tatas Juara pada Lomba Karungut SD pada Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) di Palangka Raya beberapa saat yang lalu.

SALAM SOLIDARITAS

 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.