PGRI

PGRI

PENGURUS KABUPATEN PGRI BERSILATURAHMI DENGAN KADISDIK KAPUAS

 

KUALA KAPUAS, - Pengurus Kabupaten PGRI Kapuas melakukan silaturahim ke pejabat baru Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Drs. Aswan, M.Si diterima di ruang kerjanya pada Senin (5/12/). Kadisdik didampingi Kabid Ketenagaan M. Ali Hanafiah, S.Sos, M.A. sedang jajaran PGRI tampak Dewan Pembina Kabupaten Susilo, M.Pd, Ketua Kabupaten Kadeni, M.Pd, Bendahara Zundi Hs Umar, M.Pd, Ketua Bidang PPM Abriansyah, S.Pd, M.A dan Ketua Bidang Kesejahteraan & Ketenagaan Rahma Fitri Awal, M.Pd. 


Pada kesempatan itu Kadisdik Drs. Aswan mengatakan bahwa dirinya menaruh harapan besar kepada PGRI sebagai organisasi profesi untuk terus ikut serta meningkatkan kinerja dan kualitas guru, serta melakukan kerjasama dan sinergi yang baik dengan jajaran pemerintah daerah dalam memajukan mutu pendidikan di Kabupaten Kapuas. 


“Saya berharap sinergitas yang baik dan terjalin selama ini antara PGRI dan Dinas Pendidikan akan berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan, karena Kapuas sangat memerlukan hadirnya guru-guru yang professional dan memiliki integritas tinggi, serta siap melakukan inovasi untuk mewujudkan pendidikan Kapuas yang berprestasi dan berkualitas” harapnya.  


Masih menurut Kadisdik bahwa beliau  sebagai Dewan Pembina PGRI akan terus mendukung dan melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini.


Sebelumnya Ketua Kabupaten PGRI Kadeni, M.Pd melaporkan beberapa program dan capaian yang telah diraih. “ Alhamdulillah, atas dukungan dan kerjasama yang baik dengan Dinas Pendidikan selama ini, kita selalu berupaya turut serta dalam peningkatan mutu, kompetensi dan peran serta guru dalam mewujudkan pendidikan hebat kapuas cerdas “ ungkapnya. 


Raihan yang sangat membanggakan bagi kita adalah Kabupaten Kapuas berhasil meraih Juara Umum Lomba Guru & Kepsek Berprestasi Kalimantan Tengah tahun 2022. “Atas raihan tersebut semakin mengukuhkan bahwa Kabupaten Kapuas adalah salah satu Kabupaten yang patut diperhitungkan, selalu menjadi barometer maupun indicator kemajuan pendidikan di Kalimantan Tengah “ tambah Kadeni. 


Sebagaimana kita ketahui bahwa kolaborasi antara PGRI dan Disdik telah terjalin diberbagai kegiatan antara lain kegiatan sosial dampak bencana, memfasilitasi aspirasi tenaga guru honorer / kontrak, secara konsisten menyelenggarakan event tahunan yang melibatkan para guru baik itu Porseni ataupun Jambore Guru maupun pendampingan atau mentoring dalam penyiapan keikutsertaan dalam lomba guru / kepala sekolah berpretasi di tingkat propinsi.

 

SALAM SOLIDARITAS !

 

 

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.