PGRI

PGRI

HIMPAUDI PULAU PETAK GELAR PEMBEKALAN & ORIENTASI ANGGOTANYA

 

(Bersama Peserta Pembekalan & Orientasi Himpaudi PC Pulau Petak 07/12/2022)

SEI TATAS, Pengurus Cabang Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependdikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Pulau Petak menyelengarakan pembekalan dan orientasi bagi para anggotanya. Kegiatan yang diselengarakan di TK Al Kautsar, Kecamatan Pulau Petak Jalan Pemuda Km 15 dibuka langsung oleh Camat Pulau Petak, Marce, S.Pd, MA pada Rabu Pagi (07/12). 

Tampak hadir dalam kegiatan Korwil Bidik Pulau Petak Mahmudin Ariadi, S.Pd.I, Kepala KUA Pulau Petak Suryani, S.Ag, Kepala UPT Puskesmas Sei Tatas, Kepala Desa Bunga Mawar Mekar, Ketua PC PGRI Pulau Petak, Sejumlah Pengawas TK/SD se Kecamatan Pulau Petak dan Sektretaris Himpaudi Kabupaten Kapuas.

(Camat Pulau Petak Marce , S.Pd, MA saat membuka pembekalan & Orientasi Himpaudi)

Camat Pulau Petak Marce, S.Pd, MA dalam sambutannya saat membuka kegiatan berharap Himpaudi sebagai sebuah organisasi independen dapat menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. “ PAUD memegang peranan penting dan menentukan dalam sejarah perkembangan anak di kemudlan hari, karena merupakan pondasi dasar kepribadian anak. Sejak anak-anak lahlr dan memasuki pendidikan dasar “ tambahnya.

Sementara itu Korwil Pendidikan Pulau Petak Mahmudin Ariadi menekankan bahwa pendidikan pada anak usia dini menjadi tolak ukur bagi kehidupan anak dalam menyambut masa yang akan datang “Dengan Pendidikan yang berkualitas pada tingkat usia dini diharapkan dapat tercipta anak yang sehat, cerdas dan berakhlak baik“ harapnya.

Sebelumnya Ketua Himpaudi Kecamatan Pulau Petak Halimatus Sakdiah, S.Pd melaporkan bahwa  Kegiatan Pembekalan dan Orientasi tersebut berlangsung sehari dan diikuti oleh  25 tenaga pendidik PAUD yang tersebar di Kecamatan Pulau Petak. 

“ Alhamdulillah ini adalah kegiatan pertama dari PC Himpaudi sejak dilantik beberapa bulan yang lalu, diharapkan dengan adanya kegiatan orientasi dan pembekalan ini peserta akan mampu beradaptasi dengan perkembangan, dapat mengembangkan dirinya  sehingga akan menjadi contoh sesungguhnya dalam kehidupan perkembangan anak usia dini” pungkasnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.