PGRI

PGRI

KOLABORASI PGRI - DISDIK - DWP SALURKAN BANTUAN UNTUK GURU TERDAMPAK BANJIR PUJON DAN TIMPAH

(Bersapa Wabup Kapuas Drs. Nafiah Ibnor menyerahkan bantuan di Timpah pada Rabu, 5 April 2023)

KUALA KAPUAS – Sebagai wujud rasa solidaritas dan keprihatinan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) menyalurkan bantuan bagi korban terdampak banjir di wilayah Kapuas Tengah dan Timpah.. Keberangkatan penyaluran bantuan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Drs. Aswan, M.Si dan Ketua Kabupaten PGRI Kadeni, M.Pd beserta sejumlah pengurus Kabupaten PGRI Kapuas, dari halaman Disdik Jalan Tambun Bungai pada Rabu pagi (5/4/2023).

(Kadisdik Drs. Aswan menyerahkan bantuan kepada Korwil Timpah pada Rabu, 5 April 2023)

Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok beras dan mi instan akan disalurkan kepada rekan-rekan guru honorer maupun ASN yang terdampak banjir, ini merupakan hasil penggalangan dana yang diinisiasi oleh PGRI didukung penuh oleh Dinas Pendidikan dan Dharma Wanita Persatuan.

" Alhamdulillah hari ini kami menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok, ini adalah sebagai wujud dari kepedulian kami, Disdik bersama PGRI dan DWP terhadap teman-teman guru yang terdampak banjir” ungkap Kadisdik Kapuas Drs. Aswan. 

(Kadisdik saat meninjau SDN 3 Pujon pasca banjir, banyak buku dan arsip /aset sekolah lainnya yang rusak)

Beliau juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat, seraya berpesan agar tetap tabah, tetap semangat dan berharap banjir segera berlalu hingga PBM akan berlangsung secara normal seperti semula.

Sementara itu Ketua Kabupaten PGRI Kapuas Kadeni, M.Pd menyatakan cukup prihatin atas musibah ini, rekan guru agar tabah selalu dalam menghadapi musibah ini. " Alhamdulillah Baru saja kami menyalurkan bantuan buat rekan-rekan guru dan diterima langsung oleh PGRI Cabang dan Korwil setempat. Kegiatan ini adalah kolaborasi antara PGRI, Disdik dan DWP, terimakasih yang tak terhingga buat rekan guru yang telah berdonasi, terimakasih solidaritasnya, " ungkap Kadeni.

(Ketua Kab PGRI Kadeni menyerahkan bantuan, diterima Oyeng Ketua Cabang PGRI Timpah)

Pada kesempatan tersebut Oyeng selaku Ketua PGRI Cabang Kapuas Tengah melaporkan bahwa ada 3 TK/Paud, 7 SD , 1 buah SMP  dan  1 buah SMA serta hampir 80% guru yang berada di dataran rendah terdampak banjir.


SALAM SOLIDARITAS !

HIDUP GURU !
HIDUP PGRI !
SOLIDARITAS ... YESSS !

 

 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.