PGRI

PGRI

PGRI PULAU PETAK DUKUNG GERAKAN TRANSISI PAUD KE SD

 

Bertempat di TK Al-Kautsar  Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan  digelar dan diikuti hampir 100 anak PAUD se Kecamatan Pulau Petak pada Jumat pagi (18/08/2023).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Camat Pulau Petak Merce,S.Pd.Ina, MA juga dibersamai Korwil Pulau Petak Mahmuddin Ariadi, S.Pd.I, Pengurus PGRI Cabang Pulau Petak, sejumlah pengawas & kepala sekolah PAUD dan SD, Ketua Himpaudi Pulau Petak beserta pengurus, Bunda PAUD Desa Mawar Mekar serta sejumlah orang tua peserta didik PAUD.


Gerakan transisi yang menyenangkan adalah gerakan bersama yang mendasari transisi anak PAUD ke SD dengan cara menyenangkan, “ Transisi dari PAUD ke SD merupakan proses perpindahan peran anak sebagai peserta didik, dan penyesuaian diri anak dengan lingkungan belajar barunya, ini tentunya harus mendapatkan dukungan dari stoke holder pendidikan “ ungkap Merce, yang juga sebagai Bunda Paud Kecamatan Pulau Petak memberikan penguatan.

Kegiatan  tersebut ditutup dengan mengajak mereka mengunjungi SDN 1 Mawar Mekar sembari memperkenalkan bagaiman lingkungan sekolah dasar yang sesungguhnya, ungkap Ketua Himpaudi Pulau Petak Halimatus Sakdiah, S,Pd.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.