PGRI

PGRI

PGRI & KORWIL PENDIDIKAN PULAU PETAK GELAR BIMBINGAN IKM

 

KUALA KAPUAS, PGRI Cabang Pulau Petak bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) Pulau Petak dan didukung penuh oleh Korwil Bidang Pendidikan Pulau Petak menyelenggarakan Bimbingan Implementasi Kurikulum Merdeka. Kegiatan yang diikuti oleh para kepala sekolah dan guru-guru SD se kecamatan Pulau Petak berlangsung di Aula SMPN 1 Pulau Petak  pada Sabtu (5/8/2023).

Kegiatan dibuka langsung Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Pulau Petak Mahmudin Ariadi, S.Pd.I dihadiri juga para pengawas SD dan sejumlah  pengurus Cabang PGRI Pulau Petak.

Dalam sambutannya Mahmudin Ariadi sangat mengapresiasi kegiatan ini, “ saya mengucapkan banyak terimakasih kepada PGRI Cabang Pulau Petak yang telah berkolaborasi dan menginisiasi sehingga kegiatan hari ini dapat berlangsung ‘ ungkapnya.

Sementara itu Ketua Cabang PGRI Pulau Petak Abriansyah mengatakan bahwa PGRI senantiasa berupaya ikut serts dalam meningkatkan mutu guru, kompetensinya dalam mengelola pembelajaran,  meningkatkan kemampuan dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka di satuan pendidikannya mading-masing.

Ketua Panitia yang juga  Ketua K3S SD M. Rifki Yunianto melaporkan bahwa kegiatan merupakan kolaborasi antara pihaknya dengan PGRI Cabang Pulau Petak . dikatakannya juga bahwa kegiatan ini diikuti oleh sekitar 60 peserta yang terdiri  Kepala sekolah, guru kelas 1 dan kelas 4 dari masing-masing satuan pendidikan. Menghadirkan narasumber dari Pengurus PGRI Kabupaten Kapuas antara lain Bubu, S.Pd, M.Pd, Aristanika, S.Psi dan Agustina W Astuti, S.Pd, M.Pd.

Bubu yang juga Korwil BIdang Pendidikan Kapuas Hilir  secara gamblang memaparkan tentang bagaimana kesiapan guru menghadapi tahun ajaran baru dalam menerapkan kurikulum merdeka.

Dilanjutkan  Aristanika menjelaskan tentang pemanfaatan fitur-fitur platform merdeka mengajar (PPM), kegiatan bimbingan ditutup dengan berbagi praktik baik projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) oleh Agustina W Astuti.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.