PGRI

PGRI

SLCC PGRI : PENTINGNYA SOSIAL EMOSIONAL PENDIDIK UNTUK ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS SEKOLAH INKLUSI SMPN 4 SELAT


KUALA KAPUAS, Smart Learning Character Center (SLCC) PGRI Kapuas kembali hadir dalam Bimbingan Teknik Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus di sekolah inklusi SMPN 4 Selat pada Kamis (14/12/2023).

Kegiatan Bimtek yang berlangsung selama dua hari yakni 14 dan 15 Desember 2023 dibuka Kadisdik Kapuas yang diwakili oleh Kasi Peserta Didik Eva Sondang Saranggih, S. ST., M. Pd.

Kepala SMPN 4 Selat Agni Risdianto, M.Pd mengatakan bahwa Bimtek yang dilaksanakan untuk para pendidik anak berkebutuhan khusus di sekolahnya ini menghadirkan Ketua SLCC PGRI Kapuas Aristanika, S.Psi dan Dr. H. Utomo, M.Pd Koordinator Prodi Pendidikan Khusus ULM Banjarmasin.

Sementara itu dihadapan pengawas dan sejumlah guru peserta bimtek, Aristanika salah satu nara sumber memaparkan tentang teknik pentingnya pengelolaan sosial emosional pendidik anak berkebutuhan khusus pada sekolah inklusi.

Dikatakannya bahwa guru memiliki peran yang sangat penting terhadap perkembangan anak berkebutuhan khusus mengingat keadaan mereka yang berbeda dengan anak-anak pada umumnya. 

" Guru harus lebih memahami karakter masing-masing anak didiknya, agar tidak keliru dalam mengoptimalkan perkembanganya " tegasnya lagi.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.