PGRI

PGRI

Alhamdulillah, Disdik Kapuas Anggarkan Dana untuk PPGJ Guru PAI 2021

Dana untuk pembiayaan Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan (PPGJ) Guru Pendidikan Agama Islam Kabupaten Kapuas telah dianggarkan oleh Dinas Pendidikan sebesar Seratus Juta Rupiah, hal ini terungkap dalam surat yang ditandatangani oleh  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat tertanggal 17 Februari 2021 tentang ketersediaan dana dimaksud melalui DPA Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Tahun 2021.

(Rahma Fitri Awal salah satu Guru PAI, saat berkonsultasi dengan Kadisdik mengenai nasib guru PAI Kapuas)

Sebagaimana kita ketahui sebanyak 39 guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) yang diangkat melalui Dinas Pendidikan dinyatakan lulus pretes tahun 2019. Untuk mendapatkan dukungan dalam pembiayaan pelaksanaan pendidikan tersebut  pada februari 2020 PGRI Kapuas melakukan rapat dengar pendapat dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas.


(Saat Rapat Dengar Pendapat PGRI Kapuas  dengan Komisi IV DPRD Kapuas, pada Februari 2020 lalu)

Adanya pembiayaan terhadap PPG ini mendapatkan respon yang luar biasa dari para guru PAI di Kabupaten Kapuas. Salah satu perwakilan guru PAI yang ikut dalam dengar pendapat pada awal 2020 lalu, Rahma Fitri Awal mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak. “ Terimakasih dan apresiasi terhadap perhatian Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidikan yang telah mengalokasikan dana untuk pembiayaan PPG kami “ ucapnya.

Tidak lupa pula Rahma Fitri yang juga Guru PAI pada SMPN 3 Selat ini mengucapkan terimakasih atas perjuangan dan dukungan dari PGRI terhadap Guru PAI di Kabupaten Kapuas.

Pendidikan Profesi Guru(PPG) sangat perlu guna memastikan guru memiliki kemampuan kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikasi pendidik, sehat jasmani dan rohani serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan dari tujuan pendidikan nasional.

Terpisah saat dihubungi, Kadeni, M.Pd Ketua PGRI Kabupaten mengatakan bahwa sudah selayaknya PGRI mendukung dan memperjuangkan hak-hak mereka karena sejatinya  para guru pendidikan agama adalah juga bagian dari PGRI.

#salam_solidaritas

#pendidikan_hebat,kapuas_cerdas


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.