PGRI

PGRI

PGRI KAPUAS TIMUR, SOLIDARITAS DARI TAPAL BATAS

Aksi solidaritas ditunjukkan oleh PGRI Cabang dan Pramuka Kapuas Timur dalam membantu korban banjir di Kalimantan Selatan.  Aksi dari tanggal 16 sampai 23 Januari 2021 ini berhasil menggalang dana sebesar Rp 14.468.000 (empat belas juta empat ratus enam puluh delapan ribu rupiah). Dana tersebut dari donasi sumbangan dari list rekan guru sebesar Rp.10.166.000,- dan warga masyarakat melalui posko peduli banjir sebesar Rp. 4.302.000,-.  


Sasaran penyaluran bantuan ada dua titik yaitu di Desa Lok Rawa, Kecamatan Mandastana, Batola dan Desa Mali-mali, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, kedua wilayah tersebut terdampak banjir yang sangat parah sehingga hampir sebagian warganya mengungsi di posko-posko. “Kondisi warga sangat memprihatinkan, rumah mereka terendam dan rusak, barang barang elektronik dan lainnya juga terendam air. Alhamdulillah bantuan dari para donatur sudah kami sampaikan, mereka (para warga) sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan “ ucap H. Syahrul, S.Pd Ketua Cabang PGRI Kapuas Timur.

Lebih lanjut Haji Syahrul yang juga sebagai Kepala SMPN 2 Kapuas Timur ini mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan guru dan masyarakat Kapuas Timur yang telah menyisihkan sebagian rezkinya. Tidak lupa pula apresiasi yang luar biasa kepada rekan-rekan Tim Relawan  Peduli Banjir yang telah bekerja keras dari pengumpulan dana hingga penyaluran bantuan logistic ke daerah sasaran. " Sebagai bentuk pertanggungjawaban PGRI Kapuas Timur terhadap penggalangan dana bantuan sosial untuk korban banjir Kalsel, telah disampaikan laporan kepada public “ tambahnya.

Sementara itu Pengurus PGRI  Kabupaten Kapuas melalui Ketuanya Kadeni, M.Pd memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi tingginya atas kepedulian dan rasa empati PGRI Kapuas Timur terhadap para korban banjir. “ Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya, teriring doa semoga apa yang telah dilakukan rekan-rekan PGRI Kapuas Timur diberikan imbalan pahala yang berlipat ganda, Aamiin Ya Robbal Alamin ”  tutupnya.

Salam Solidaritas, Hidup Guru,  Hidup PGRI  !

link you tube aksi solidaritas 

Desa Mali-mali Karang Intan, Banjar

Desa Lok Rawa, Mandastana, Barito Kuala (1)

 Desa Lok Rawa, Mandastana, Barito Kuala (2)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.