PGRI

PGRI

Solidaritas untuk Korban Banjir Kalsel - PGRI, Disdik dan Pramuka Kapuas Bergandeng Tangan



Setelah sebelumnya PGRI Kabupaten Kapuas mengadakan  PGRI Peduli pada saat Bencana Palu dan Pandemi Covid 19, PGRI Kabupaten Kapuas kembali melakukan Open Donasi Peduli Banjir Kalsel sejak tanggal 15 Januari hingga 22 januari 2021. 

Antusias Donatur yang ikut mendonasi terus meningkat hingga terhimpun dana  sebesar Rp. 30.527.000,- (Tiga Puluh Juta Lima Ratus Dua Puluh Tujuh Ribu Rupiah). PGRI, Disdik dan Pramuka Kapuas menyalurkan bantuan ke beberapa wilayah terdampak Banjir di Kalimantan Selatan. 

Pada tanggal 19 Januari 2021, PGRI telah menyalurkan Donasi Tahap I melalui Rekening PGRI Provinsi Kalimantan Selatan sebesar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) yang selanjutnya didistribusikan kepada daerah - daerah terdampak Banjir. Kemudian sisa dana Rp. 20. 527.000,- (Dua Puluh Juta Lima Ratus Dua Puluh Tujuh Ribu Rupiah) kembali didistribusikan pada Penyaluran Donasi Tahap II dan III.



Pada tanggal 22 Januari 2021 tepatnya di Handel Bakti , Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Ketua PGRI Kapuas bersama beberapa Pengurus bergabung bersama Kadisdik Kabupaten Kapuas/Ka. Kwarcab Kapuas dan Pramuka Peduli Kapuas menyalurkan bantuan Aksi PGRI Peduli Bencana Banjir Kalsel. Amanah bantuan dari Bapak Ibu Donatur diterima secara langsung oleh Kadisdik Kabupaten Batola yang juga Ketua PGRI Kabupaten Batola di Posko Satgas Pramuka dan PGRI Peduli. Bantuan ini merupakan Penyaluran Tahap II dari Donasi yang masuk. Ucapan Terima Kasih dan salam hangat dari saudara - saudara di  Batola mengiringi giat pada hari Jumat tersebut. 



Sabtu, 23 Januari 2021 PGRI Kabupaten Kapuas, Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dan Pramuka Peduli Kapuas terus bergandeng tangan untuk menyalurkan bantuan Tahap III dengan daerah sasaran yakni di Lok Baintan. Perjalanan yang cukup panjang di lalui selama kurang lebih dua jam perjalanan mengarungi sungai Martapura  sebelum  akhirnya sampai di tempat tujuan. Hal ini tidak menyurutkan Aksi Peduli yang begitu kuat hingga bantuan berupa makanan siap saji, sembako dan uang cash kembali disalurkan. 

Meskipun Open Donasi telah ditutup pada tanggal 22 namun dana terus mengalir dari PC Mantangai pada tanggal 23 sebesar Rp. 9.204.000,- (Sembilan Juta Dua  Ratus Empat Ribu Rupiah). 

Bak gayung bersambut, beberapa PC PGRI pun melaksanakan aksi serupa. Kapuas Timur yang berbatasan langsung dengan Batola pun langsung bergerak begitu pula PC Bataguh. 

PGRI bukan sekedar Organisasi Profesi semata, namun memiliki kepedulian sosial dan aksi nyata! 

Tetap Semangat Saudara- Saudara kami di Kalimantan Selatan! 

Terima Kasih Atas Donasi Bapak dan Ibu!

Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua dan melingkupi kita dengan kebaikan yang berlipat ganda.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.