PGRI

PGRI

Perempuan PGRI Kabupaten Laksanakan Rapat Koordinasi

Bertempat di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Badan Khusus Perempuan (BKP) PGRI Kabupaten Kapuas melaksanakan rapat koordinasi dibuka langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Kapuas Kadeni, S.Pd, M.Pd yang juga dihadiri beberapa Pengurus Kabupaten pada Senin (18/01/2021). 

Dalam arahannya, Kadeni yang juga selaku Pembina BKP PGRI mengatakan perlu adanya penegasan terhadap fungsi dan keberadaan perempuan di PGRI. “Perempuan PGRI mempunyai fungsi untuk meningkatkan partisipasi, kapasitas, kepemimpinan, semangat kemandirian, solidaritas, kepedulian sosial dan sebagai wadah kaderisasi kepemimpinan PGRI” imbuhnya.

Dia juga menambahkan bahwa Badan Khusus Perempuan adalah salah satu perangkat kelengkapan organisasi PGRI dari Tingkat Nasional sampai Kabupaten dan mempunyai visi untuk memajukan perempuan PGRI yang kompeten, professional, tangguh, inovatif dan setara.

Sementara itu saat diminta keterangannya Ketua BKP PGRI Kabupaten Kapuas Elpelina Sinaga, S.Pd, M.Pd  yang didampingi oleh Sekretaris BKP Fuyi Pujianti, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk mempertegas keberadaan BKP itu sendiri  dan merancang program kerja untuk diajukan pada saat Konferensi Kerja Kabupaten pada Februari nanti. 

Lebih lanjut, Elpelina  mengungkapkan bahwa sesuai dengan namanya, badan ini fokus pada perlindungan anak dan perempuan dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia.

Dalam rapat kerja ini juga secara spontan berhasil dikumpulkan donasi untuk korban banjir di Kalimantan Selatan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.