PGRI

PGRI

PGRI Bataguh Aksi di Banjarbaru

Geliat aksi solidaritas banjir di Kalimantan Selatan juga ditunjukan rekan-rekan pengurus cabang PGRI Bataguh. Aksi penggalangan dana dari tanggal 19 s/d 20 Januari 2021 tersebut berhasil terkumpul Rp 8.205.000,- (Delapan Juta Dua Ratus Lima Ribu Rupiah) yang berasal dari sumbangan para guru dan tenaga kependidikan di Kecamatan Baraguh.


(Di Posko Pengungsian Perumahan Griya Mustika di Cindai Alus, Banjarbaru)

Samson Wiji Winarso, S.Pd Ketua PGRI Bataguh menjelaskan bahwa aksi galang dana ini, merupakan aksi spontan, senin kami rapat  esoknya selasa hingga kamis kami galang dana dan dana yang terkumpulkan sudah cukup lumayan untuk kami belikan kebutuhan pokok  membantu rekan-rekan yang mengalami musibah.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul sudah cukup  untuk aksi nyata kami, semua kami belikan sembako dan obat-obatan untuk Posko / Dapur Umum di beberapa titik Banjarbaru, sedangkan untuk biaya operasional kami ambil dari Kas “ ungkap Samson.



“ Sebelumnya kami juga berkoordinasi dengan posko-posko pengungsian, menanyakan kebutuhan apa saja yang mendesak bagi dan berharap apa yang kami salurkan nanti akan terasa   dan tak terjadi penumpukan jenis barang, untuk belanja barang sembako, kami membelinya di toko-toko sembako  baik di Banjarmasin maupun Banjarbaru, dengan pertimbangan untuk mengurangi biaya operasional “ tambahnya.

Aksi solidaritas di laksanakan pada Minggu (24/01/2021) ke lima titik Posko dan Dapur Umum berupa sembako dan obat-obatan antara lain sekitar Perumahan Griya Mustika di Cindai Alus, Posko di Jalan Gotong royong dan Posko di Kantor PC NU Banjarbaru .

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para guru, pengawas dan tenaga kependidikan di Kecamatan Bataguh yang telah memberikan donasi juga rekan-rekan relawan / pengurus PGRI Bataguh yang tak kenal lelah hingga penyaluran bantuan ini berlangsung dengan lancar.


Secara terpisah Ketua Kabupaten PGRI Kapuas Kadeni memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian Cabang PGRI Bataguh terhadap bencana banjir, jerih payah kawan kawan Pengurus PGRI Bataguh dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Kalsel, semoga bernilai ibadah.

Salam Solidaritas !

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.