PGRI

PGRI

BERBAGI DI ALAM ROH


Bersama Dinas Pendidikan, Kwarcab Pramuka Kapuas dan Saka Widya Budaya Bakti, PGRI Kabupaten Kapuas kembali berbagi di wilayah terdampak Banjir  di Kabupaten Banjar tepatnya di desa Paku Alam RT 2 Kecamatan Sei Tabuk pada Sabtu (23/01/2021). Daerah ini juga dikenal dengan sebutan Desa Alam Roh dimana terdapat Monumen Perjuangan ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan.


Dipandu oleh Tim Satgas Pramuka Peduli Kwarda Kalsel di bawah pimpinan H. Aris, rombongan menuju lokasi terdampak yang sangat minim bantuan, dengan kondisi air sepinggul orang dewasa dikawasan ini setidaknya ada 96 KK yang sangat membutuhkan bantuan.

Pada kesempatan ini Kadisdik Kapuas, Dr. H. Suwarno Muriat  menyerahkan langsung bantuan sembako, makanan siap saji, obat-obatan, lilin, popok, susu bayi, sabun, pakaian layak pakai, perlengkapan sholat dan uang cash.“Bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana dan barang dari masyarakat Kapuas oleh Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kapuas, para Guru melalui Pengurus Kabupaten PGRI Kapuas, karyawan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat melalui Saka Widya Budaya Bakti dan pihak-pihak lainnya yang peduli terhadap musibah banjir ini“ ungkapnya.

(Foto bersama Kadisdik,Kades Paku Alam ,Pengurus PGRI Kabupaten ,Tim Pramuka Peduli Kwarcab Kapuas dan Pramuka Peduli Kwarda Kalsel)

Pada saat menerima bantuan Kades Paku Alam mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Disdik, PGRI dan Pramuka Kapuas semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Paku Alam.


Saat dihubungi di tempat terpisah Pengurus PGRI Kabupaten Banjar, yang diwakili oleh Sekretaris nya Ahyani, S.Pd  mengatakan pihaknya  banyak terima kasih kepada PGRI Kapuas dan rombongan yang telah memberikan bantuan  finansial dan aksi nyata ke desa Paku Alam, Sungai Tabuk. "Atas nama PGRI Kabupaten Banjar  mengucapkan banyak terimakasih dan semoga bantuan dapat meringankan beban korban banjir yang melanda dan terdampak pada guru, tenaga kependidikan ataupun masyarakat lainnya di Kabupaten Banjar. Semoga kepudulian kita dalam wadah PGRI semakin erat dalam mewujudkan soliditas dan solidaritas." katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.