PGRI

PGRI

PGRI bersama Disdik dan Pramuka Peduli , kembali ke Bumi Ije Jela

(Acara pelepasan rombongan oleh Kadisdik Kapuas di halaman Dinas Pendidikan pada Sabtu pagi 30/01/2021)

Hingga memasuki minggu kedua, Sabtu (30/01/2021), situasi banjir yang terjadi Kabupaten Barito Kuala belum sepenuhnya surut. Saat ini masih banyak pengungsi yang memerlukan bantuan. Untungnya, dalam situasi seperti itu segala jenis bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan. Berdasarkan pantauan, banjir masih menggenangi beberapa wilayah antara lain Kecamatan Jejangkit, Mandastana, Kuripan, Tabukan, Bakumpai, dan Alalak. Ketinggian air berkisar antara 50 hingga 70 Cm yang menyebabkan hampir semua rumah penduduk, tempat ibadah, sekolah, perkantoran, dan fasilitas umum lainnya terendam.

(Salah satu SMP di Kec. Mandastana yang masih terdampak banjir)

PGRI Kapuas bersama Dinas Pendidikan, Pramuka Peduli Bencana kembali menyalurkan bantuan kepada daerah yang terdampak banjir di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan pada Sabtu (30/01/2021). Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kadisdik Dr. H. Suwarno Muriyat bertolak ke kedua kecamatan terdampak banjir yaitu Kecamatan Mandastana dan Kecamatan Jejangkit.


(Kadisdik H. Suwarno disaksikan Korwilbidik Selat MAS Muntoha menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat terdampak banjir)

Di Kecamatan Mandastana penyaluran bantuan diserahkan langsung oleh Kadisdik H. Suwarno Muriat. “ Kedatangan kami hari ini setelah sebelumnya berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Batola H. Sumarji yang menginformasikan bahwa masih ada beberapa kecamatan yang ketinggian airnya masih tinggi, mereka kesulitan mencari bahan pangan dan minimnya bantuan yang sampai karena lokasi cukup jauh. Mohon diterima bantuan ini dan kami doakan semoga musibah banjir pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kita semua dapat beraktifitas normal kembali” ucap H Suwarno sembari menyerahkan bantuan yang diterima oleh Ketua Cabang PGRI Mandastana Mahda S.Pd di halaman Korwil Pendidikan Kecamatan Mandastana. 

(Didampingi Ketua PGRI Kadeni, Kadisdik H. Suwarno serahkan bantuan kepada Kades Jejangkit)

Lebih lanjut H. Suwarno yang didampingi oleh Ketua PGRI Kapuas Kadeni, Korwil Pendidikan Selat MAS Muntoha dan Ketua Koordinator Pramuka Peduli Mulyadi,  menambahkan  bahwa bantuan yang diserahkan berupa makanan siap saji, beras, sembako , uang cash dan pakaian layak pakai.

Setelah menyerahkan bantuan rombongan kemudian bergerak ke Kecamatan Jejangkit dengan waktu  tempuh hampir satu setengah jam. Menurut informasi, untuk menuju ke kecamatan ini ketinggian air cukup dalam, sehingga harus menggunakan mobil yang lebih tinggi. Setelah melewati perkebunan sawit dan genangan air rata-rata setinggi 50 - 70  cm. Rombongan tiba di Kecamatan Jejangkit diterima langsung oleh Kepala Desa Jejangkit didampingi oleh Ketua Cabang PGRI Jejangkit Herman S.Pd di Posko / Dapur Umum Desa Jejangkit. 


(Rombongan bersiap menuju Kecamatan Jajangkit)

“Alhamdulillah, atas nama masyarakat Desa Jejangkit saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Dinas Pendidikan, PGRI dan Pramuka Kapuas yang telah banyak membantu kami masyarakat desa Jejangkit ” ucap Kades Jejangkit saat menerima bantuan


(Pengurus PGRI Cabang Selat Wilger, M.Pd menyerahkan bantuan kepada tokoh masyarakat 
disaksikan oleh Dr. H. Suwarno dan Ketua Pramuka Peduli Mulyadi di Posko Ds Jejangkit)

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Kapuas Kadeni M.Pd, menjelaskan bahwa bantuan kemanusiaan korban banjir ini adalah bantuan tahap empat. “ Sebelumnya kami telah menyalurkan bantuan melalui transfer rekening ke enam kabupaten sasaran yaitu ke PGRI Kabupaten Tala, Banjar, HST, Batola, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin, kemudian aksi social ke Kecamatan Alalak, Batola dan Desa Paku Alam, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar”. Ucapnya.

Dia juga berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara kita khususnya guru-guru maupun masyarakat setempat dan cukup prihatin atas musibah ini, sembari berharap mereka tabah menghadapi musibah ini.

Salam Solidaritas !


Lainnya :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.