PGRI

PGRI

PGRI KAPUAS BERGERAK

 

KUALA KAPUAS - Hujan bercurah tinggi mengakibatkan beberapa daerah di Kalimantan Selatan mengalami musibah kebanjiran. Melihat kondisi ini PGRI Kabupaten Kapuas membuat kantong donasi untuk teman-teman terdampak banjir yang sangat  membutuhkan pertolongan. Penggalangan dana dan bantuan lainnya dilakukan sejak tanggal 15 hingga 25 Januari 2021. Hal ini disampaikan oleh Ketua PGRI Kabupaten Kapuas Kadeni, M.Pd pada Sabtu  (25/01/2021). “Penggalangan untuk membantu meringankan korban banjir ini adalah bagian dari rasa kemanusiaan para guru di Kabupaten Kapuas dan sebagai bentuk solidaritas kepada rekan-rekan guru di Kalimantan Selatan, “ ungkapnya. 


Penyaluran dana dan hasil sumbangan berupa barang disalurkan melalui beberapa tahap. Tahap Pertama berupa transfer dana melalui rekening PGRI Kalsel pada Rabu (20/01/2021) yang kemudian disalurkan ke rekening empat kabupaten terdampak banjir masing-masing 2,5 juta yaitu PGRI Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan PGRI Kabupaten Barito Kuala. “Alhamdulillah, sudah ada konfirmasi dan ucapan terima kasih dari teman-teman pengurus PGRI di sana bahwa mereka sudah menerima dan segera menyalurkannya “  ujar Kadeni. 


Lebih lanjut Kadeni mengungkapkan bahwa ada tambahan dana sumbangan dari PGRI Kec. Mantangai dan PGRI Kec. Kapuas Hilir,berupa uang tunai  ditambah Pakaian bekas layak pakai,  kami juga telah menyalurkan lewat rekening PGRI Kota Banjarmasin dan Banjar Baru masing-masing 2.000.000 dan sisanya dalam bentuk barang berupa sembako yang akan diantar langsung oleh pengurus PGRI Kab. Kapuas, bekerjasama dgn Dinas Pendidikan dan Kwarcab Pramuka Kab. Kapuas untuk menyalurkan donasi ini kepada korban musibah Banjir Kalsel daerah Kecamatan Mandastana dan Jejangkit Kabupaten Batola, pada hari Sabtu, 30 Januari 2021 yang akan datang.

Menurut bendahara PGRI Kabupaten Zundy Hs Umar, M.Pd  bahwa sejak dibukanya donasi melalui rekening PGRI Kapuas Peduli dana yang terhimpun hingga malam ini Jumat,  29 Januari 2021 sebesar  Rp.40.176.000 (empat puluh juta seratus tujuhpuluh enam ribu rupiah).

Sementara itu saat dihubingi, Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Selatan M. Hatta Hs menyampaikan terimakasih atas kepedulian PGRI Kapuas terhadap musibah yang dialani warga Kalimantan Selatan. “Kami atas nama seluruh guru / PGRI Kalsel menyampaikan terimakasih atas kepeduliannya terhadap kami yang terdampak musibah banjir yang melanda Kalsel. Donasi dan kepeduliannya dalam membantu /solidaritas PGRI Kab. Kapuas kepada kami menjadi berkah dan terasa bermanfaat sekali, semoga  saudara kami di Kapuas mendapat limpahan rahmat-Nya dengan balasan yang berlipat ganda “ ucapnya.

Tidak jauh beda dengan PGRI Kabupaten Tanah Laut melalui Ketuanya Jamaluddin, M.Pd beliau juga mengucapkan banyak terima kasih atas  bantuan dari keluarga besar PGRI Kabupaten Kapuas, Semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda. 

(Penyaluran bantuan oleh PGRI Tanah laut)

Ketua PGRI Kota Banjarbaru Trihayat Wibowo mengabarkan bahwa uang sudah mereka terima dan mengucapkan banyak terima kasih kepada PGRI Kapuas atas bantuannya dan sudah mereka salurkan untuk pengungsi  pasca banjir di wilayah kota Banjarbaru yang terdampak. “ Bantuan dari buhan pian kami belikan sembako dan keperluan pengungsi, kami juga melaksanakan trauma healing bagi anak anak pengungsi, terimakasih bantuan buhan pian “ ungkapnya.

(PGRI Kota Banjarbaru melakukan Trauma Healing kepada anak-anak pasca banjir di pengungsian.)

Lainnya :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.