PGRI

PGRI

PGRI Cabang Pulau Petak Serahkan Dana Santunan Duka Kematian

 (Penyerahan uang duka kematian kepada istri almarhum oleh Pengurus PGRI Pulau Petak Sepnawati, S.Pd)

Kuala Kapuas - Pengurus Cabang PGRI Pulau Petak menyerahkan uang duka atas wafatnya Marianto, A.Md,  pada Senin siang (07/03/2022). Penyerahan uang duka sebesar satu juta rupiah tersebut disampaikan oleh Sepnawati, S.Pd (Sie Pengabdian Masyarakat PGRI Pulau Petak), diterima langsung oleh istri almarhum di rumah duka Jalan RTA Milono km 9 Palangka Raya. 

Maryanto, A.Md adalah guru IPA di SMPN 1 Pulau Petak, yang meninggal dunia  dalam usia 50 tahun karena sakit pada Minggu pagi (06/03/2022) pukul 05.00 WIB di Palangka Raya.

Pada pagi tadi Pengurus PGRI Pulau Petak bersama Dewan Guru SMPN 1 Pulau Petak, langsung meluncur ke Palangka Raya turut melayat dan menyerahkan santunan berupa uang duka kepada ahli waris, ini merupakan titipan dari rekan-rekan guru di Kecamatan Pulau Petak, semoga dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin demikian Abriansyah, Ketua PC PGRI Pulau Petak.

Baca juga : SMPN 1 Pulau Petak Berduka, Selamat Jalan Pa Mar !

Sementara itu Korwil Bidang Pendidikan Pulau Petak Mahmuddin Ariadi menyampaikan turut berbela sungkawa “ Saya selaku Korwil Pulau Petak dan staf mengucapkan turut berduka cita yang mendalam  atas wafatnya Marianto Guru SMPN 1 Pulau Petak “, ucapnya, sesaat sebelum keberangkatan teman-teman pelayat menuju Palangka Raya pagi tadi.

Sebagai mana kita ketahui bahwa memberikan santunan ataupun uang duka merupakan amanat organisasi PGRI Cabang Pulau Petak dan sebagai rasa kesetiakawanan sesama anggota dalam bentuk pemberian sumbangan dana kepada ahli waris ketika anggota yang bersangkutan atau keluarga anggota (istri/suami, anak kandung yang menjadi tanggungannya) meninggal dunia, besaran yang diberikan antara 500 ribu hingga 1 juta rupiah.

Salam Solidaritas !



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.