PGRI

PGRI

Bupati Kapuas Buka Konkerkab II PGRI


Setelah melaksanakan Pelatihan SIP (Sistem Informasi Pengurus), SIK (Sistem Informasi Keanggotaan) dan ASIK (Aplikasi Sistem Informasi Keuangan) PGRI Kabupaten Kapuas kembali melaksanakan Konkerkab II (31/05).

Dalam kesempatannya Ketua PGRI Kabupaten Kapuas Kadeni, S.Pd , M.Pd menyampaikan bahwa dalam Konkerkab II PGRI ini mengagendakan beberapa agenda seperti Penyampaian Laporan Program Kerja dan Penggunaan Keuangan tahun 2021, Merancang Program Kerja, Pergantian Antar Waktu Pengurus yang tidak aktif serta menjalin silaturahmi Pengurus dan Jajaran bersama Stakeholder.





Beliau mengapresiasi semangat dari rekan - rekan Guru yang hadir sebagai Peserta Konkerkab mewakili kecamatan yang telah berkenan hadir.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kabupaten Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, M.M., M.T. membuka dengan resmi kegiatan Konkerkab II PGRI ini. "Kehadiran Bapak Bupati ditengah kesibukan beliau adalah wujud perhatian dan kecintaan terhadap Guru dan Pendidikan di Kabupaten Kapuas" ucap Kadeni, yang di ikuti tepuk tangan meriah dari seluruh peserta.


Mewakili Guru - Guru di Kabupaten Kapuas Ketua PGRI Kabupaten ini tak lupa menyampaikan curhatan hati para Guru.

Beliau menganalogikan Guru sebagai seorang anak yang mendatangi orang tuanya untuk sekedar berkeluh kesah mengenai keadaannya. Terbuka, jujur dan apa adanya.

Hal ini di sambut positif oleh Bupati Kapuas, menurut beliau Pendidikan adalah hal paling penting dan akan mempertahankan Guru honor di Kabupaten Kapuas dan adanya pengangkatan honor menjadi P3K di Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag.,M.Pd dalam kesempatannya juga menyampaikan beberapa informasi penting seperti Pemertahanan Budaya di Kabupaten Kapuas yang harus dijaga. "Kalau bukan kita siapa lagi!" seru beliau. "Hal sederhana yang dilakukan adalah kolaborasi yakni Kolaborasi Dinas Pendidikan dan PGRI yang harus terus dijaga" ucap beliau.

Sebelum mulai agenda Konkerkab II PGRI Peserta dibawa dalam Hikmah Halal Bihalal yang disampaikan oleh Dr. Jum’atil Fajar, MHlth. Sc. beberapa aspek dalam dunia pendidikan dikupas beliau dengan beberapa analogi yang dikaitkan dengan cerita rohani yang menarik untuk diikuti.




"Sukses Konkerkab II PGRI!""

"Melangkah maju untuk menjadi yang terdepan!"

"Hidup Guru, Hidup PGRI, Solidaritas Yes!"

"Siapa Kita? Indonesia!"

"Pendidikan, Hebat!" 

"Kapuas, Cerdas!"


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.