PGRI

PGRI

CIPTA REKOR MURI, DISDIK & PGRI BUAT BANGGA GURU KAPUAS

 


(Sekretaris Daerah Kapuas Drs Septedy saat menrima piagam dari perwakilan MURI Awan Raharga pada Selasa (21/11/2023)

Kuala Kapuas - PGRI dibersamai Dinas Pendidikan berhasil mencatatkan rekor Musium Rekor Indonesia (MURI) bernyangi bersama secara medley tiga buah lagu Terimakasihku, Hymne PGRI dan Mars PGRI bertempat di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas pada Selasa (21/11/2023).

Kegiatan pencetakan rekor MURI merupakan rangkaian kegiatan dari HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tersebut diikuti oleh 3.578 guru dari 17 kecamatan se Kabupaten Kapuas dan 600 peserta didik yang ada di Kota Kuala Kapuas.


(Kadisdik Drs. Aswan, M.Si menerima mendali MURI dari Direktur Marketing MURI Awan Raharga pada selala 21/11/2023)

Kegiatan dihadiri oleh Setda Kapuas Drs. Septedy, mewakili Pj. Bupati Kapuas, tampak hadir Kadisdik Kapuas Drs. Aswan, M.Si dan SOPD terkait lainnya, serta Awan Rahago dari MURI Indonesia.

Septedy dalam sambutannya sangat mengapresiasi PGRI dan Disdik yang telah berhasil mencatatkan rekor MURI. “ Semoga dengan adanya momentum ini tenaga pendidik di Kabupaten Kapuas akan lebih bersemangat lagi dalam membangun generasi Kapuas cerdas “ ungkapnya.


(Formasi untuk HUT 78 PGRI, dengan 3578 guru se Kabupaten Kapuas)

Pencatatan rekor MURI dihadiri langsung oleh perwakilan MURI Awan Raharga, dikatakannya bahwa Kabupaten Kapuas sudah mencatatkan beberapa rekor di musium rekor Indonesia sebelumnya dan menjadi Kapuas sebagai kabupaten yang sangat aktif dalam rangkaian pencatatan ataupun pemecahan rekor. “ Rekor MURI yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kegiatan terbanyak di Indonesia, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada para guru sebagai garda terdepan yang melahirkan generasi muda penerus bangsa dalam mencerdaskan dan memajukan Indonesia, selamat !“ ungkap Awan Rahargo, Direktur Marketing MURI.


Masih ditempat yang sama diserahkan apresiasi kepada pensiunan guru yang banyak berjasa membesarkan organisasi PGRI dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Kapuas, antara lain GG Pahan, Endang Suyitno, Edi, Nusriansyah, dan Ragus Rumbang. Pada kesempatan itu pula diserahkan mobil operasional PGRI dari pemerintah Kabupaten oleh Sekda Septedy diterima langsung oleh Ketua Kabupaten Kadeni, M.Pd

 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.