PGRI

PGRI

Rangkaian HUT ke 78 PGRI & HGN 2023, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Buka Seminar Pendidikan

KUALA KAPUAS, Dihadiri lebih dari 600 pendidik dan tenaga kependidikan, PGRI Kabupaten Kapuas menyelenggarakan seminar dan workshop pendidikan dalam rangka HUT ke 78 PGRI dan Hari Guru Nasional 2023 pada Rabu, (8/11/2023) Kegiatan yang berlangsung di Ballroom rumah jabatan Bupati Kapuas Jalan Jenderal Soedirman dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK Agustina Erlin Hardi, Kadisdik Drs. Aswan, M.Sc, para undangan dari berbagai organisasi dan komunitas pendidikan di Kabupaten Kapuas.

(Pj. Ketua TP PKK Kab. Kapuas Ny Agustina Erlin Hardi saat memberikan sambutan pada seminar& workshop pendidikan di Rujab Bupati Kapuas, Rabu 8/11/2023)

Pj. TP PKK Kabupaten Kapuas Ny Agustina Erlin Hardi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan workshop dan seminar pendidikan ini adalah sebagai upaya peningkatan kompetensi guru baik kompetensi guru maupun kompetensi professional, diantara beberapa kompetensi yang harus dimiliki guru sebagai seorang pendidik.

Beliau juga berharap kepada rekan-rekan yang baru saja dilantik sebagai pengurus kelengkapan organisasi PGRI untuk selalu senantiasa amanah dan bergandengan tangan bersama untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Kapuas ini.

(Drs. Aswan, M.Si saat memberikan sambutan pada seminar& workshop pendidikan di Rujab Bupati Kapuas, Rabu 8/11/2023)

Transformasi guru merupakan salah satu pondasi utama dalam mewujudkan Indonesia Maju. Guru diharapkan terus meningkatkan kompetensi diri, menerapkan pembelajaran yang kreatif dan inovatif, serta menjadi teladan positif untuk anak didik ungkap Kadisdik Drs. Aswan saat memberikan sambutannya.

Beliau juga berujar bahwa guru juga perlu diberi ruang untuk berinovasi dalam metode pengajaran, mengadaptasi pendekatan yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan murid saat ini. 

(Kegiatan seminar & workshop pendidikan juga dihadiri oleh para sepuh PGRI, Rabu 8/11/2023)

Sementara itu Ketua Kabupaten PGRI Kadeni, M.Pd  dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Pj TP PKK Kabupaten Kapuas Ny Agustina Erlin Hardi yang telah mensuport kegiatan ini

"Kami sangat bangga dan terima kasih yang tak terhingga atas perhatian ibu Pj Bupati Kapuas Ny Agustina Erlin Hardi yang telah memfasilitasi semua kebutuhan dalam penyelenggaraan acara ini," ucap Kadeni dengan rasa haru.

Dijelaskannya pula bahwa rangkaian kegiatan akan dilaksanakan dari tanggal 17 hingga 20 November 2023, dimeriahkan dengan berbagai lomba antara lain porseni, jambore dan lomba guru berprestasi dipuncaki dengan upacara HUT PGRI dan HGN 2023 serta mencetak record MURI yakni menyanyikan secara medley lagu Terimakasihku, Hymne PGRI dan Mars PGRI yang akan dinyanyikan ribuan guru dan siswa.

(Pelantikan perangkat organisasi PGRI DKGI, LKBH, APKS dan SLCC  di Rujab Bupati Kapuas, Rabu 8/11/2023)

Sebelum kegiatan seminar dan workshop, dilaksanakan pelantikan perangkat organisasi PGRI masa bakti 2023 – 2025 antara lain Dewan Kehormatan Guru Indonesia (DKGI), Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH), APKS (Asosiasi Profesi Keahlian Sejenis) dan SLCC (Smart Learning and Character Center).


 

 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.