PGRI

PGRI

Pustaka Mini As Syuhada dari Pesisir Selatan

"...... jika kita ingin meraih sesuatu yang besar maka mulailah dari hal yang kecil dan lakukan mulai sekarang ! "    (Isniwati, M.Pd)

Di sela-sela menghadiri Pelantikan & Silaturahim PGRI Cabang Kapuas Kuala dan Tamban Catur, Pengurus Kabupaten PGRI Kapuas berkesempatan singgah ke TK / KB As Syuhada di Desa Wargo Mulyo, Primer A4, Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas pada sabtu (5/11/2020 lalu. 

Masyarakat Desa Wargo Mulyo dan sekitarnya sangat butuh layanan pendidikan anak usia dini, masyarakatnya tergolong menengah ke bawah, sumber daya yang perlu dibina sejak dini demi tercetaknya generasi sehat, cerdas, ceria dan bertaqwa. “Saya merasa bersyukur dan bangga atas apa yang saat ini saya miliki yang mungkin tidak dimiliki oleh orang banyak, memiliki kebahagiaan tersendiri bagi saya jika harus berhadapan dengan anak-anak, sapaan mereka yang tulus, panggilan dengan kasih sayang, peluk hangat dan sentuhan tangan yang lembut, mudahan mereka menjadi generasi yang berkwalitas, generasi yang sehat, cerdas, ceria dan bertaqwa.“ ungkapnya di sela bincang-bincang dengan Pengurus PGRI Kabupaten.

TK dan KB As Syuhada yang berdiri sejak 2011 ini dirintis oleh Isniwati, M.Pd alumnus Pasca Sarjana ULM tahun 2016, mempunyai visi tercetaknya generasi muda yang berakhlak mulia dan berkualitas. Dengan adanya perpustakaan mini ini TK As Syuhada berkomitmen dan peduli terhadap warga desa, menumbuhkan minat dan bakat anak sehingga  dapat berprestasi di bidangnya masing-masing. Perpustakaan yang dirancang khusus untuk anak usia dini agar gemar ke perpustakaan, dan juga untuk meningkatkan kunjungan orang tua, karena pengaruh ibu sangat dominan dalam penumbuhan minat baca, anak tidak harus langsung disodori buku untuk membaca, bisa dengan jalan diajak mendongeng dan bermain peran. Ibu Mutiah salah satu wali murid mengatakan bahwa dengan adanya perpustakaan mini ini anak semangat belajar, kreatif,  rajin dan senang ke perpustakaan.

Menurut bu Isni buku bacaan yang terdapat pada perpustakaan mini TK As Syuhada ini didapatkan dari sumbangan mereka yang peduli terhadap pendidikan usia dini, sumbangan dari orang tua dan bahkan dari tenaga pengajar sendiri apabila mempunyai rezki. “ Alhamdulillah untuk menambah koleksi bahan bacaan kami mendapatkan sumbangan dari para orang tua, juga kadang membelinya  sendiri, kebetulan pada Lomba Kepsek Berprestasi Jambore Guru Virtual kemaren saya berhasil sebagai Juara III dan mendapatkan uang pembinaan, yang semuanya saya belikan buku koleksi dan lemari penyimpanan “ ungkapnya.

Pada kesempatan ini PGRI Kabupaten Kapuas ikut menitipkan beberapa buku bacaan untuk menambah koleksi pustaka mini As Syuhada. Ketua Kabupaten Kadeni, S.Pd, M.Pd berharap, " semoga apa yang kami titipkan ini akan bermanfaat  bagi anak-anak TK & KB As Syuhada mereka adalah generasi penerus negeri dan tentunya juga untuk kemajuan pendidikan di Desa Wargo Mulyo".

Hidup Guru.. Hidup PGRI, Solidaritas .. Yess !

Pendidikan Hebat, Kapuas Cerdas !

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.