PGRI

PGRI

Kadis Pendidikan Buka JGV PGRI Kapuas 2020

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriat, S.Pd, M.Pd membuka Jambore Guru Virtual dalam rangka menyemarakkan kegiatan Hari Guru Nasional dan HUT Ke -75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2020, Sabtu (21/11). Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa guru bagi dinas pendidikan adalah garda terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa, “ kami punya program impian yang kami yakini dapat dilakanakan dan implementasikan oleh para  guru- guru yaitu program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas” ungkapnya.  Beliau juga menyambut baik dan mengapresiasi serta harapan atas kegiatan ini agar dapat mamacu apa yang sudah kita laksanakan harus lebih ditingkatkan dan memicu segala yang ada di lingkungan kita untuk terus berinovasi. 

Di akhir sambutannya beliau berucap bahwa pemerintah telah mengumumkan akan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka di tengah pandemic ini dan Dinas Pendidkan sedang menyusun  Standar Operasional Prosedur (SOP)  agar pelaksanaan tatap muka tersebut lebih mengutamakan keselamatan dan  kesehatan untuk semua,  bisa terlaksana dengan baik.

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara Bubu, S.Pd, M.Pd mangatakan bahwa Jambore guru secara Virtual ini diikuti oleh 12 kecamatan dengan melombakan empat  cabang lomba yaitu Vokal Solo, Tari Tunggal, Guru Berdedikasi dan GTK Berdedikasi. Kegiatan ini juga dirangkai dengan Seminar Nasional yang menghadirkan Prof. DR. Imam Suyitno, M.Pd (Guru Besar Universitas Negeri Malang) , Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas) dan Khristiyono Prahoro Sakti, SP.d., MM, M. Biomed (Peneliti & Konsultan Pendidikan) yang diikuti oleh 750 guru se Kabupaten Kapuas, bahkan dari luar propinsi. 

"Berkat dukungan dari Dinas Pendidikan Kapuas, kerja keras pengurus Kabupaten PGRI, Korwil Bidang Pendiidikan, MKKS SMP / SMA, K3S SD, IGTKI  se Kabupaten Kapuas, Penerbit Erlangga dan kontribusi guru-guru hebat dan luar biasa dengan semangat gotong royong dan solidaritas sehingga kegiatan ini terlaksana " ungkapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua PGRI Kabupaten Kadeni S.Pd, M.Pd mengingatkan peran PGRI adalah sebagai insan-insan transformer dalam  memajukan pendidikan dan sangatlah strategis. Melalui berbagai kegiatan, PGRI mencoba memotivasi memfasilitasi, bapak ibu guru agar tidak hanya monoton mengajar tapi bisa lebih  luas lagi dalam mengembangkan diri , meningkatkan kualitas agar mutu guru dan pendidikan di Kabupaten Kapuas terus meningkat.

Kadeni  yang juga sebagai pembina FC SUPPEL SMP Negeri 2 Selat ini mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang telah menjadi mitra PGRI dalam mencerdaskan anak bangsa. “PGRI Kapuas mendukung dan siap mensukseskan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas yang telah dicanangkan oleh Bupati Kapuas beberapa saat yang lalu, semoga mendapatkan hasil yang diharapkan sehingga tujuannyapun tercapai “ tandasnya.

Pendidkan Hebat... Kapuas Cerdas !

Hidup Guru ... ! Hidup PGRI ,,,, !  Solidaritas... Yesss !

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.