PGRI

PGRI

Kapuas Kuala Pamuncak Sosialisasi PHKC

Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas adalah salah satu upaya dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas untuk mewujudkan visi misi dari Bupati Kapuas dalam bidang Pendidikan agar para pendidik menjalankan tugasnya dengan penuh komitmen, profesional dan kreatif. Hal tersebut sangat diperlukan dalam menyikapi keadaan penyebaran Pandemic Covid 19 yang masih terus mewabah, demikian kutipan sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Dr H Suwarno Muriyat S.Ag M.Pd pada kegiatan sosialiasi program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas di Kecamatan Kapuas Kuala.  

 

Kegiatan yang berlangsung di Aula SMPN 1 Kapuas Kuala, Desa Lupak Dalam pada Sabtu (28/11/2020) dan sebagai pamuncak kegiatan sosialisasi dari 17 kecamatan, dihadiri oleh Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kapuas Kuala Ibramsyah, S.Pd, MA, Kabid GTK M. Ali Hanafiah, SE, MA, Kasubag Umum, Kepegawaian & Tugas Perbantuan Hiryansyah, S.Sos, para Kepala TK/PAUD/SD/SMP dan pengawas, serta seratusan guru-guru se Kecamatan Kapuas Kuala.

Sebagaimana kita ketahui bahwa kegiatan Sosialisasi Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas ini telah dicanangkan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, MM, MT pada 22 September 2020 lalu di Sei Tatas Kecamatan Pulau Petak.

Lebih lanjut Kadisdik juga menjelaskan bahwa sosialiasi program ini adalah sebagai program penguatan guna meningkatkan mutu lulusan, peningkatan profesionalitas Pendidik & Tenaga Kependidikan, Implementasi Kurikulum 2013 dan Peningkatan peran stakeholder. “Tujuan dari program tersebut adalah tidak lain untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, sesuai dengan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga pengajar, sarana dan prasarana pendidikan di semua jenjang serta dapat mengembangkan dan mendorong peningkatan pendidikan, ketrampilan bagi kaum wanita, kelompok muda, remaja putus sekolah, penyandang cacat melalui kemitraan, balai latihan kerja dan memberikan pelatihan perbengkelan untuk meraih kehidupan yang lebih baik” ungkapnya.

Selain mensosialisasikan dan penguatan terhadap PHKC juga diserahkan bantuan berupa perlengkapan sekolah untuk sejumlah siswa yang kurang mampu di wilayah kecamatan Kapuas Kuala.

 Pendidikan Hebat … !     Kapuas Cerdas … !

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.