PGRI

PGRI

Kadis Pendidikan Sosialiasasikan PHKC di Pulau Petak

Salah satu program Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas adalah  program “Pendidikan Hebat, Kapuas Cerdas” kini tengah gencar disosialisasikan pada 17 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kapuas. Pelaksanaan kegiatan sosialiasi program ini adalah sebagai program penguatan guna meningkatkan mutu lulusan, peningkatan profesionalitas Pendidik & Tenaga Kependidikan, Implementasi Kurikulum 2013 dan Peningkatan peran stakeholder. Dihadiri oleh para pengawas TK/SD, para kepala sekolah dan  pendidik se kecamatan Pulau Petak. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat S.Ag M.Pd didampingi Kasi Kurikulum & Penilaian SD I Nyoman Sariade, SE bertempat di SDN 2 Teluk Palinget, Pulau Petak, Kamis (26/11/2020) pagi.

Selain mensosialisasikan dan penguatan terhadap PHKC juga diserahkan bantuan berupa perlengkapan sekolah untuk sejumlah siswa yang kurang mampu di wilayah kecamatan Pulau Petak,  bantuan ini  adalah untuk menambah semangat belajar para peserta didik.

Terkait Program PHKC Kadisdik juga menjelaskan bahwa tujuan dari program tersebut adalah tidak lain untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, sesuai dengan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga pengajar, sarana dan prasarana pendidikan di semua jenjang serta dapat mengembangkan dan mendorong peningkatan pendidikan, ketrampilan bagi kaum wanita, kelompok muda, remaja putus sekolah, penyandang cacat melalui kemitraan, balai latihan kerja dan memberikan pelatihan perbengkelan untuk meraih kehidupan yang lebih baik.


“ Program Pendidikan Hebat, Kapuas Cerdas adalah upaya dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas untuk mewujudkan visi misi dari Bupati Kapuas dalam bidang Pendidikan agar menjalankan tugasnya dengan penuh komitmen, profesional dan kreatif. Hal tersebut sangat diperlukan dalam menyikapi keadaan penyebaran Pandemic Covid 19 yang masih terus mewabah “ ucapnya.

Sementara itu Korwil Bidang Pendidikan Pulau Petak Asmahwaty, S.Pd berharap agar kegiatan ini dapat diikuti secara maksimal sehingga tujuan program Pendidikan hebat Kapuas cerdas dapat terwujud. 

Secara terpisah Kepala SMPN 2 Pulau Petak Zundy Hs Umar, S.Pd, M.Pd  yang juga sebagai Bendahara PGRI Kabupaten berharap agar kegiatan ini dapat membuka wawasan dan ilmu pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan. “ Untuk mewujudkan Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas setiap lembaga pendidikan harus didukung oleh SDM yang cukup khususnya pendidik dan tenaga kependidikan yang kreatif,  inovatif dan dapat memanfaatkan TIK, serta fasilitas yang memadai “ tandasnya.

Kegiatan  diawali dengan Tari Persembahan oleh Gustriani Putri, S.Pd  (Guru SMAN 1 Pulau Petak) pemenang I Tari Tunggal pada Jambore Guru Virtual  Kabupaten Kapuas tahun 2020.

Pendidikan Hebat … !     Kapuas Cerdas … !

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.