PGRI

PGRI

PGRI Cabang Kapuas Timur Beri Santunan Kematian

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  Cabang Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, sabtu  (7/11/2020 menyerahkan santunan kematian atas nama Kasmat kepada keluarga duka yang diterima langsung oleh istri almarhum ibu Yamtini guru SDN 4 Anjir Serapat Tengah.

Ketua Cabang PGRI Kecamatan Kapuas Timur, H, Syahrul, S.Pd pada kesempatan itu menyatakan, santunan yang diberikan oleh organisasi profesi guru ini sengaja diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap anggota dan keluarganya,  .besaran yang diberikan adalah satu juta rupiah, yang diterima langsung oleh istri almarhum.

“Jangan dilihat nominalnya. Tapi kepedulian ikut meringankan beban harus dikedepankan,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam aturan organisasi PGRI memang dicantumkan apabila ada salah satu anggota yang terkena musibah, jajaran pengurus akan meninjau langsung serta menyerahkan santunan sebagai bentuk peduli. Kepada keluarga duka , pengurus PGRI juga memberikan motivasi agar tegar, sehingga tidak terus terbawa suasana duka cita.


Di tempat terpisah M. Sodikin, S.Pd mantan Ketua Cabang PGRI Kapuas Murung periode 2015-2019 sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh kawan-kawan pengurus dari Cabang PGRI Kapuas Timur ini, " sudah selayaknya ditiru oleh teman-teman dari kecamatan lainnya, program santunan bagi anggota maupun keluarga yang wafat di kecamatan kami sudah lama dilakukan, begitu juga kenang-kenangan bagi para senior yang sudah purna tugas “ tandasnya.

Ketua Kabupaten PGRI Kapuas Kadeni S.Pd, M.Pd saat dihubungi,  atas nama PGRI KAPUAS mengucapkan turut berdukacita yang mendalam dan turut bangga atas apa yg dilakukan PGRI Kapuas Timur kepada anggotanya,  semoga menjadi ladang amal kebajikan. Aamiin !

Solidaritas Yess !

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.